24 Februari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Inilah Rumah Sakit dengan Konsep Hotel di Kalimantan Timur


Inilah Rumah Sakit dengan Konsep Hotel di Kalimantan Timur

KLIK SAMARINDA - Sebagai rumah sakit yang memiliki tempat istimewa dalam pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Haji Darjad (RSHD) Samarinda tetap concern terhadap sisi pelayanan dan ketersediaan peralatan kesehatan.

Demi pelayanan kesehatan ini, RSHD Samarinda bahkan bersedia dengan alat canggih, selain tenaga medis yang mumpuni yang juga diperlukan. Tak berlebihan jika terdapat alat canggih untuk menunjang kinerja sang dokter di RSHD dengan “konsep hotel” pertama di Samarinda ini.

Di Rumah Sakit Haji Darjad (RSHD) Samarinda, alat kesehatan canggih tersedia untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan. Satu di antaranya adalah Magnetic ResonanceImaging (MRI).

MRI merupakan alat diagnostik mutakhir untuk memeriksa dan mendeteksi tubuh dengan menggunakan magnet dan gelombang frekuensi radio.

Nah, alat kesehatan satu ini dimiliki oleh RSHD sejak 2011 silam. Tercatat, satu unit MRI yang dimiliki rumah sakit ini mampu melayani hingga 10 pasien per hari.

Seorang pasien membutuhkan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam untuk sekali pemeriksaan. Hal ini bergantung pada kasus yang dialami sang pasien.

Alat ini digunakan tanpa operasi, penggunaan sinar X, ataupun bahan radioaktif. Itulah keunggulan MRI dibanding CT Scan.

Keunggulan lainnya, karena tak menggunakan sinar X dan bahan radioaktif, MRI tidak memiliki efek negatif yang menghantui pasien.

Dampaknya jelas. RSHD Samarinda kerap jadi rujukan untuk rumah sakit lain yang tidak menggunakan MRI, bahkan dari luar Samarinda seperti Sangatta, Bontang, dan Tenggarong.

Selain MRI, rumah sakit yang beralamat di Jalan Dahlia No. 04 Samarinda ini memiliki alat USG empat dimensi dan fasilitas khusus untuk pasien penderita penyakit jantung.

(*)

Reporter : Dwi Hariyanto    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0