26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Prihatin Korban Kebakaran, Bupati Sumbang Rp 30 Juta


Prihatin Korban Kebakaran, Bupati Sumbang Rp 30 Juta
Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman berdiskusi bersama warga saat berkunjung ke lokasi kebakaran di Sangkulirang

KLIKSANGATTA - Kebakaran yang yang menghanguskan 24 rumah terdiri 27 Kepala Keluarga (KK) warga RT 1 Desa Benua Baru Ulu Kecamatan Sangkulirang, Kamis (6/8/2015) lalu, membuat Bupati Ardiansyah Sulaiman mengurut dada.

Karena itu, sebagai Kepala Daerah pihaknya berserta jajaran berkunjung ke Sangkulirang dan ikut membantu warga memadamkan api. Bahkan ia telah memerintahkan Kepala BPBD Zainuddin dan Kadis Sosial Aji Kifli Oesman segera mambantu korban.

Selain itu, pihaknya juga membantu melakukan pembuatan posko kebakaran untuk semua korban yang berlokasi dihalaman Kantor Desa Ulu. Pihaknya juga membuat dapur umum dan ditambah pengobatan gratis untuk korban. Baik yang terkena penyakit maupun yang sedang trauma.

”Kami sangat perihatin atas apa yang menimpa warga Sangkulirang, mereka kehilangan tempat tinggal mereka dan saat ini sebagian warga menginap d iposko, sisanya minta izin untuk nginap ditempat keluarga masing-masing,” ujar Ardiansyah 

Pasca kebakaran, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyumbang 30 juta kepada korban, tak hanya bantuan Bupati, Ketua Baznas juga menyerahkan bantuan uang senilai 5 juta.

Termasuk Wakil Ketua DPRD Alfian Aswad juga turut memberikan bantuan makanan, minuman untuk keperluan sehari-hari.

”Semoga dengan adanya peristiwa ini pemberhatikan kompor dirumah masing-masing, dan juga aliran listrik agara tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, kita juga berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat buat warga disini (Sangkulirang,red) dan dapat kembali membangun rumahnya,” harapnya. (Advertorial)

Reporter : Advertorial    Editor : M. Nasir



Comments

comments


Komentar: 0