19 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Polsek Sangkuriang Ciduk Dua Orang Pengedar Sabu


Polsek Sangkuriang Ciduk Dua Orang Pengedar Sabu
Kedua terduga pengedar ketika diperiksa kepolisian. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Kepolisian Resor (Polres) Kutai Timur (Kutim) melalui Polsek Sangkulirang berhasil meringkus dua orang diduga pengedar narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutim, Minggu 7 Oktober 2019.

Kedua pelaku yang diamankan masing-masing pria berinisial BC (30) dan WA (19) yang kedua tercatat warga Jalan Ulin RT 02 Desa Benua Baru Ilir, Kecamatan Sangkulirang.

Dari tangan keduanya disita barang bukti sabu sebanyak 3 poket dengan berat 4,60 gram, uang tunai Rp 1.500.000, serta dua unit telepon genggam yang digunakan pelaku untuk menjalankan transaksi narkobanya.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menuturkan penangkapan kedua pelaku dilakukan usai Unit Reskrim Polsek Sangkuriang mendapatkan informasi dari masyarakat jika akan ada transaksi narkoba

“Sekitar pukul 21.00 wita, tepatnya di jalan bengkirai RT 03 disalah satu rumah akan ada teransaksi narkoba, kemudian anggota langsung melakukan penyelidikan,” terang Teddy

Usai menemukan lokasi rumah yang dicurigai, pihak kepolisian langsung melakukan penggeledahan dan benar saja ditemukan kedua pelaku yang sedang berada di dalam rumah, saat dilakukan penggeledahan badan ditemukan barang bukti dari salah satu pelaku.

“Ditemukan satu poket dari pelaku berinisial BC yang disimpan didalam kantong celana sebelah kanan,” ucapnya.

Berkat barang bukti yang ditemukan, serta keterangan para pelaku, keduanya langsung diamankan guna dilakukan penyelidikan lanjut di Mapolsek Sangkulirang.

Keduanya akan dijerat dengan Pasal 114-112 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan penjara minimal diatasi 5 tahun. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0