17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

KMM STIPER Kutim Nobar G30SPKI di Pesisir Teluk Lombok


KMM STIPER Kutim Nobar G30SPKI di Pesisir Teluk Lombok

Oleh M. Alfan*

KELUARGA Mahasiswa Muslim STIPER Kutai Timur mengadakan acara nonton bareng film Gerakan 30 September PKI di Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur, Sabtu (29/9) lalu.

Acara nobar itu digelar pada salahsatu pondok di kawasan pesisir Pantai Teluk Lombok dan mengajak masyarakat sekitar berpartisipasi.

Tepatnya di area pesisir pantai Teluk Lombok, kami menggelar acara nobar ini untuk mengingatkan kepada anak-anak serta penduduk sekitar dengan adanya peristiwa tragis tersebut.

Kejadian ini menewaskan orang-orang terbaik dari bangsa ini yaitu Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani, Letnan Jenderal Anumerta Suprapto, Letnan Jenderal Haryono, Letnan Jenderal Siswondo Parman, Mayor Jenderal Pandjaitan, Mayor Jenderal Sutoyo Siswomiharjo, Kapten Pierre Tendean dan beberapa kapten terbaik yang dimiliki bangsa ini.

Langkah ini bertujuan agar masyarakat sekitar tidak melupakan nilai-nilai sejarah yang sudah lama dibangun oleh para patriot kita serta sebagai langkah untuk memberikan rasa kepedulian terhadap anak-anak agar bangsa ini menjadi negara besar seperti kata presiden Ir Soekarno, “bila kita menginginkan negara besar maka jangan sekali-kali melupakan sejarah.”

Generasi bangsa indonesia ini sudah bukan lagi mulai dijajah akan tetapi sudah menjadi derita penjajahan terbukti dari pergaulan pemuda yang kini mulai luntur rasa cinta bela negara terhadap perjuangan yang di peroleh dengan pengorbanan harta hingga nyawa sekalipun. (*)

*Ketua KMM STIPER Kutim

Reporter :     Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0