19 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Galang Dana Korban Gempa, LMP Kutim Himpun Rp 63,4 Juta


Galang Dana Korban Gempa, LMP Kutim Himpun Rp 63,4 Juta
Pemberangkatan sejumlah barang bantuan dan dana yang berhasil dihimpun LMP Kutim bersama LMP Kaliorang. (Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Satu lagi aksi empati masyarakat Kutai Timur (Kutim) terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Aksi kemanusiaan itu kali ini ditunjukan oleh Laskar Merah Putih (LMP) Macab Kutim.

Di bawah kendali Paridipta Alfaris Yuliz, LMP Macab Kutim bersama LMP MAC Kecamatan Kaliorang memberatkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai yang beratnya mencapai 7 ton.

Untuk LMP Macab Kutim pemberangkatan batuan dilakukan dengan menggunakan truk, sedangkan LMP MAC Kaliorang menggunakan mobil pic up. Pemberangkatan dilakukan hari ini dan secera serentak menuju Balikpapan, Jumat, 12 Oktober 2018.

Selain berupa barang, LMP Kutim dan Kaliorang juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 63.469.000. Dana ini dikumpul melaui iuran anggota dan hasil penggalanggan donasi dari 10 September hingga 7 Oktober 2018.

"Dana yang terkumpul dri MAC Kaliorang Rp 32.469.000 dan dari MACAB Kutim Rp 31.000.000, jadi jumlahnya Rp 63.469.000," ujar Ketua LMP Kutim, Paridipta.

Menurut Pradipta, aksi kemanusiaan itu dilatar belakangangi semangat kebersamaan dan rasa empatu serta kepedulian. LMP Kutim turut berduka cita atas gempah dan tsunami yang terjadi Palu, Sigi, Donggala dan lainnya di Sulawesi Tengah.

"Terima kasih kepada teman-teman dan donatur yang telah membantu, saya juga ucapkan mohon maaf apabila dalam aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh teman-teman LMP terdapat kesalahan dan kekhilafan." pungkasnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0