21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Bernostalgia Lewat Olahraga Tradisional


Bernostalgia Lewat Olahraga Tradisional
Para peserta olahraga tradisional yang diadakan Dispora Kabupaten Kutim dalam peringatan HUT ke-19 Kutim. (Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Tiga olahraga tradisional dilombakan dalam rangka Hari Jadi Ke-19 Kabupaten Kutai Timur (Kutim), di lapangan Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Senin, 15 Oktober 2018.

Olahraga itu diantaranya Cina Boi, Asen Jaga dan Patok Lele. Lomba diikuti 53 tim putra dan putri dengan empat kategori yakni umum, instansi, organisasi dan juga pelajar.

Hadir dalam acara Kadispora Kutim Syahril didampingi Ketua Panitia Adiludin yang dalam sambutannya mengatakan lomba olahraga tradisional dilaksanakan sebagi upaya pelestarian dan mengenalkan jenis olahraga tersebut kepada generasi muda.

"Permainan asli indonesia yang mulai berkurang diminati karena jarang dilaksanakan. Oleh sebab itu demi melestarikan olah raga tradisional ini makanya Dispora menggalakkannya dan mengenalkan kepada generasi muda," ujarnya.

Lomba tradisional yang bertema "Dengan Hari Jadi Kutim Kita Galang Solidaritas dan Semangat Membangun dan Mewujudkan Gerbang Desa Madu, itu, rencananya berlangsung selama empat hari hingga 18 Oktober 2018. (*).

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0