21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pindah Partai, 3 Anggota DPRD Kutim Ini Bakal Diganti


Pindah Partai, 3 Anggota DPRD Kutim Ini Bakal Diganti
Sekretaris DPRD Kutim Suroto. (Foto: Ardan Ahmad)

KLIKSANGTTA.COM - Tiga anggota DPRD Kutai Timur dipastikan menjalani prosen Pergantian Antar Waktu (PAW) lantaran pindah keanggotaan dalam partai politik (parpol).

Sekretaris DPRD Kutim, Suroto, menjelaskan ketiga anggota dewan itu akan diganti oleh kolega di parpol lamanya sesuai perundang-undangan yang berlaku. Anggota DPRD baru setelah PAW tersebut akan menjabat selama sisa masa jabatan periode 2014 hingga 2019.

“Tiga orang itu, Syarifuddin HAM dari PAN, Piter Palinggi dari PKPI serta Suriati dari Partai Demokrat. Ketiganya kembali maju menjadi calon legislatif (caleg) dari partai lain pada Pemilu 2019 mendatang,” terang Suroto saat ditemui di ruangannya, Selasa 16 Oktober 2018.

Dikatakan saat ini ketiganya sudah dinyatakan tidak aktif lagi sebagai legislator berdasarkan Peraturan Pemilu bagi anggota DPRD yang pindah partai mesti mundur dari kursi dewan.

“Sesuai peraturan ketiganya harus mundur, untuk penggantinya masih menunggu SK (surat keputusan) dari gubernur,” sebut Suroto.

Meski demikian, lanjut dia, kosongnya tiga kursi anggota dewan dari total 40 kursi yang ada saat ini tidak mengganggu agenda kegiatan dewan yang sudah dibuat.

“Tidak mengganggu, karena forum dalam sidang paripurna minimal 27 anggota yang harus hadir, prioritas sekarang harus dipenuhi mengingat tugas yang harus diselesaikan," katanya. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0