21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pelantikan 3 Anggota DPRD Kutim Hasil PAW Dijadwal Pekan Depan


Pelantikan 3 Anggota DPRD Kutim Hasil PAW Dijadwal Pekan Depan
Sekretaris DPRD Kutim Suroto. (Foto: Sukriadi)

KLIKSANGATTA.Com - Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Timur telah menjadwalkan agenda pengambilan sumpah janji dan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Kutim yang menggantikan tiga legislator terpilih usai menjalani masa Pergantian Antar Waktu (PAW) Periode 2014-2019.

“Untuk pengambilan sumpah janji dan pelantikan PAW anggota DPRD sisa masa jabatan 2014-2019, dijadwalkan pada tanggal 26 Oktober, akhir bulan. Tergantung SK (surat keputusan)-nya,” terang Sekretaris DPRD Kutim, Suroto, Selasa 16 Oktober 2018.

Dikatakan Suroto agenda tersebut bisa saja berubah tergantung SK Gubernur yang terbit kepada masing masing calon pengganti.

“Kita agendakan dua dulu yang dilantik, dari tiga PAW,jika SK nya belum ada maka kemungkinan bisa mundur lagi dari jadwal sebelumnya,” Ucap Suroto.

Dua pelantikan yang telah dijadwalkan diantaranya PAW dari Safarudin Ham dari partai PAN dan Piter Palinggi dari Partai PKPI, sedangkan untuk pengganti Suriati dari partai Demokrat masih akan dijadwalkan ulang.

“Untuk PAW dari partai Demokrat belum bisa dipastikan kembali, karena kemarin yang menggantikan kabarnya meninggal dunia,” ringkasnya.

Ketiga anggota DPRD Kutim yang diganti lantaran maju sebagai calon legislatif (Caleg) dari partai lain pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Ketiga anggota DPRD hasil PAW akan menduduki kursi wakil rakyat menghabiskan masa jabatan periode 2014-2019. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0