21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Hebat, Kutim Raih Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda


Hebat, Kutim Raih Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda
Wabup Kutim Kasmidi Bulang mewakili Pemkab Kutim dalam penganugrahaan Kabupaten Layak Layak di Jakarta. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Kategori Utama dalam Penganugrahan Kepemudaan Tahun 2018.

Penghargaan diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kepada Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang di Balai Samudra, Jakarta Utara, Senin, 29 Oktober 2018.

Kutim menerima penghargaan bersama sejumlah kabupaten dan kota lainnya. Di Kaltim khususnya, Kutim menjadi satu-satunya daerah yang menerima penghargaan layak pemuda selain dari peanugrahan kategori lainya seperti Pemuda Pelopor, Wirausaha Pemuda Berprestasi, Pemuda Hebat dan Pemuda Difabel Berprestasi.

Dalam pembinaan kepemudaan dan olahraga, Pemerintah Kutim sudah banyak berbuat. Selain membangun infrastruktur olahraga, dukungan terhadap kepemudaan dan para atlet olahraga di Kutim telah ditunjukannya selama menjalan roda kepemimpinan. Hal ini juga dibuktikan dengan komitmen dan kesiapannya pemerintah daerah sebagai tuan rumah dalam Pekan Olahraga Provinsi Kaltim (Porprov) Tahun 2018.

Dari sisi lainnya, Pemerintah Kutim berkomitmen menciptakan daerah yang aman dan damai, sehingga pemuda dan masyarakat pada umumnya memiliki tingkat toleransi dan kerukunan yang tinggi. Di samping itu, Kutim juga menjadi pelopor utama dan pertama menerapkan larangan terhadap lokalisasi serta minuman keras.

Untuk itu, Bupati Kutim Ismunandar dalam peringatan hari sumpah pemuda mengatakan, Pemerintah Kutim sebelumnya tidak memiliki gambaran untuk mendapatkan penganugrahaan kabupaten layak pemuda. Hasil kerja keras bersama, diganjar dengan penghargaan.

"Para pemuda mari terus berprestasi untuk Kutim, berikan yang terbaik demi daerah. Kutim komitmen untuk memberikan yang terbaik buat para pemuda. Sebab, pemuda merupakan penerus bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan," katanya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0