21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Fraksi NKB: Pengesahan Propemperda 2019 Perlu Disegerakan


Fraksi NKB: Pengesahan Propemperda 2019 Perlu Disegerakan
Sobirin Bagus dari Fraksi NKB DPRD Kutim. (Foto: Ardan)

KLIKSANGATTA.COM - Fraksi Nasional Kebangkitan Bangsa (NKB) DPRD Kutai Timur mengingatkan Pemkab Kutim agar Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) segera disahkan sebelum pengesahan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2019.

“Karena pembiayaan dalam pelaksanaan Program Pembentukan Peraturan Daerah dibebankan dalam APBD Tahun Anggaran 2019,” ucap Sobirin Bagus saat membacakan pandangan Fraksi NKB dalam sidang paripurna beragendakan Penyampaian Pandangan Fraksi terhadap RAPBD Kutim 2019 belum lama ini.

Untuk itu Fraksi Gabungan dari Partai Nasdem, PKS dan PKB itu meminta penyusunan Propemperda dapat segera dikoordinasikan bersama antara Bagian Hukum dan Bapemperda.

Sehingga kepala daerah yaitu Bupati dapat segera menyampaikan hasil penyusunan Propemperda di lingkungan pemerintah daerah

“Kepada Bapemperda melalui pimpinan DPRD sebelum Pengesahan Perda APBD untuk dibahas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undang,” Jelas Sobirin.

Ditambahkan dalam penyusunan APBD 2019 diharapkan agar mengikuti peraturan yang telah diatur sesuai Permendagri Nomor 38 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

“Sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah,tertib, tepat waktu, transparan, partisipatif,tidak bertentangan dengan kepentingan umum, peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dan peraturan daerah lainnya,”jelasnya. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0