21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Yulianus Sebut Kenaikan APBD-P Belum Tutupi Hutang


Yulianus Sebut Kenaikan APBD-P Belum Tutupi Hutang
Wakil Ketua DPRD Kutim Yulianus Palangiran

KLIKSANGATTA.COM - Wakil Ketua DPRD Kutim Yulianus Palangiran menilai kenaikan jumlah yang terdapat pada APBD Perubahan Kabupaten Kutim tahun 2018 belum mampu menutupi pembayaran hutang pemerintah.

Meski ia mengakui hutang yang ditanggung pemerintah tak begitu banyak, atau ia perkirakan tersisa Rp 10 miliar, hutang-hutang ini merupakan hutang proyek baru, yang belum terprogram, tapi mendesak untuk dikerjakan terutama pemasangan listrik di kantor pemerintahan.

"Ya utang tersisa ini hanya utang terbaru, yang memang belum diprogramkan tahun ini. Misalnya, untuk pemasangan listrik di komplek Perkantoran Bukit Pelangi. Termasuk pemasangan listrik di Kantor DPRD."

"Program ini memang belum masuk program pemerintah tahun ini, tapi sudah dikerjakan tahun ini untuk menghemat anggaran pengadaan solar pembangkit listrik Bukit Pelangi," ujar politisi Partai Demokrat ini.

Ia menambahkan, Pemkab dan DPRD Kutim telah menyetujui disiapkannya anggaran untuk melunasi hutang sekitar Rp 206 miliar. 

Namun, angka itu ditujukan untuk pelunasan hutang proyek tahun sebelumnya yakni 2016 dan 2017, akibat tidak terbayar karena defisit.

"Tapi ini diluar dari utang proyek tahun jamak, dan untuk pembayaran utang bank. Sebab itu memang sudah akan teranggarkan tiap tahun, hingga masa tugas Bupati dan Wakil Bupati berakhir," tandasnya. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0