21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Menuju Kabupaten Layak Anak, Pemkab Kutim Gelar Evaluasi


Menuju Kabupaten Layak Anak, Pemkab Kutim Gelar Evaluasi

KLIKSANGATTA.COM - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Evaluasi Gugus Tugas dalam pengembangan Kabupaten Layak Anak, di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Rabu, 7 November 2018.

Kegiatan ini dibuka Bupati Kutim Ismunandar dan dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Derah (OPD) dilingkungan Pemerintahan Kutim.

"Dengan terbentuknya forum Puspa ini kita harapkan Kabupaten Kutai Timur menjadi kriteria layak anak. Kita sudah pernah mengeluarkan SK atau Intruksi untuk menjadikan jam 19.00 - 21.00 wita untuk anak jam belajar. Kita dengarkan maunya anak kita, dan kita membatasi, melarang peredaran miras dan narkotika dilingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat," ujar Ismunandar.

Dikatakannya, dengan forum Puspa penanganan anak diharapkan lebih fokus dan anak-anak di kutim supaya menjadi anak anak yang tangguh dan berprestasi. Diharapkan peran orang tua dimana jam belajar anak harus aktif jangan hanya sibuk main hp atau nonton sinetron tidak memperhatikan jam belajar anak.

"Karena kehadiran anak itu sebagai amanah bagi kita. Dengan mengucapkan bismilahhirohmanirohim evaluasi gugus tugas dalam pengembangan kabupaten layak anak secara resmi saya nyatakan dibuka," tuturnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD Kutim Yulianus Palangiran, Pasi Pers Kodim 0909/Sgt Kpt Arm Edward, Palaksa Lanal Sangatta Mayor Laut (P) Arif, Perwira Polres Kutim Ipda Ponimin dan tamu undangan lainya.(*).

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0