14 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Lagi, Polisi Bekuk Dua Orang Pengedar Sabu di Sangatta


Lagi, Polisi Bekuk Dua Orang Pengedar Sabu di Sangatta
Tersangka pengedaran narkoba yang berhasil diamankan aparat Polres Kutim di Sangatta. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Polres Kutai Timur (Kutim) berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku pengedar dan penyalahgunaan Narkoba jenis sabu di wilayah Sangatta, Kabupaten Kutim, pada Kamis 14 November 2018.

Dua orang yang diamankan masing-masing pria berinisial FD (33) warga jalan pendidikan Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim , serta KH (26) pria yang tercatat sebagai warga Gang Damai, Kelurahan Teluk Lingga, Sangatta Utara.

Dari tangan keduanya Polisi menyita barang bukti Narkoba jenis sabu sebanyak satu poket dengan berat 0,93 gram, satu unit sepeda motor dengan nomor polisi KT 2304 RU,serta satu unit telpon genggam.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasat Reskoba Iptu Mikael Hasugian membenarkan adanya penangkapan, dikatakan keduanya diamankan berkata adanya informasi dari masyarakat.

“Diamankan pada hari Rabu 14 November 2018, sekitar pukul 16.00 wita,” ungkap Mikael.

Dibeberkan Mikael jika pihaknya terlebih dahulu mengamankan pelaku FD yang saat itu tengah mengendarai sepeda motor di jalan Yos Sudarso tepatnya di jalan Rudina Desa Sangatta Utara , Kecamatan Sangatta Utara.

Saat pelaku FD diamankan dan dilakukan penggeledahan tidak ditemukan barang bukti sabu dari pelaku. Namun Polisi menemukan bukti pesan singkat dari telpon genggam pelaku yang berisi permintaan untuk memgambil sabu kepada rekanya.

“Kami temukan SMS dari Hp pelaku yang mengatakan; "Ini ambil barangmu, aku mau ke Samarinda sama kakakku,” sebut Mikhael menggambarkan isi pesan di hp tersangka.

Atas bukit tersebut Polis langsung melakukan pengembangan kepada pengirim SMS yang diketahui pelaku KH, pihak Kepolisian langsung berhasil menemukan tempat tinggal KH yang berada di Jalan Yos Soedarso tepatnya di Gang Angsana.

“Pihak kami langsung melakukan penggeledahan dikediaman pelaku KH, dan ditemukan satu poket sabu yang ditaruh didalam tumpukan celana,”Imbuhnya.

Atas barang bukti tersebut kedua pelaku langsung digelandang ke Mapolres Kutim guna penyelidikan lebih lanjut, keduanya akan disangkakan pasal 112-114 nomor 35 tahun 2009 Undang Undang tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara minimal diatasi 5 tahun. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0