14 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Herlang Apresiasi Gerakan Sosial Lanal Sangatta di Tanjung Perancis


Herlang Apresiasi Gerakan Sosial Lanal Sangatta di Tanjung Perancis
Danlanal Sangatta saat kegiatan sosial bersih-bersih di Pantai Tanjung Perancis bersama jajaran dan jalasenastri. (IST)

KLIKSANGATTA.COM - Indahnya Pulau Tanjung Prancis di Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur, berhasil menyedot semakin banyak pengunjung. Pekan awal ini, jajaran Lanal Sangatta memanfaatkan wisata alam tersebut untuk peringatan HUT Armada ke-73, disambut oleh Ketua Fraksi Nurani Amanat Persatuan (NAP) DPRD Kutim, Herlang.

Herlang yang beberapa tahun terakhir mengelola pulau indah tersebut sangat mengapresiasi Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Alfret Binsar Sitorus besama jajaran yang dipimpinnya. Sebab, kegiatan tersebut merupaka wujud dukungan pengembangan pariwisata daerah.

"Saya sangat senang, karena wisata harus dibangun bersama, bukan satu kelompok. Potensi ini menjadi pemicu roda ekonomi baru. Ini tugas kita semua" ungkap Herlang yang saat itu datang bersama rombongannya dari Granat dan Pemuda Panca Marga (PPM) Kutim.

Dinyatakannya, ini merupakan apresiasi dan penghargaan. Banyak pulau wisata lain dikelola oleh pihak asing. Tapi, Tanjung Prancis dikelola oleh orang lokal.

Masih di tempat yang sama, Alfret Binsar menyatakan, kunjungnnya ke Tanjung Prancis, untuk memanfaatkan lokasi wisata lokal yang indah sebagai pelaksanaan acara peringatan hari ulang tahun (HUT) Armada ke-73, yang nanti jatuh pada 5 Desember.

"Agenda kegiatan kami adalah bersih-bersih pantai, sekaligus acara silaturahmi lanal bersama istri-istri lanal yang tergabung dalam jalasenastri. Dilanjut dengan olah raga volly pantai, dan sepak bola. Ini juga untuk memperkuat solidaritas Lanal Sangatta," ucap Binsar.

Harapannya melalui kegiatan tersebut, lanjut Binsar, agar mengundang masyarakat Kutim dan sekitarnya untuk memanfaatkan Tanjung Prancis sebagai lokasi wisata maupun kegiatan. Tujuannya, pihaknya bisa mejaga pesisir pantai menjadi bersih, sebagai sarana rekreasi, dan aman senantiasa.

"Kami imbau masyarakat agar mencintai pesisir laut. Juga, akan jadi agenda rutin lanal untuk patroli di sekitar Pulau Tanjung Prancis," tutupnya. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0