14 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Konferensi Pers PB Porprov Kaltim: Jika Komplain, Lakukan Secara Resmi


Konferensi Pers PB Porprov Kaltim: Jika Komplain, Lakukan Secara Resmi
Konferensi Pers PB Porprov Kaltim VI di Media Center Porprov Kaltim 2018 Graha EXPO. (Foto: Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Panitia Besar (PB) Porprov VI Kaltim 2018 menggelar jumpa pers mengenai aktivitas mereka sebagai penanggungjawab penyelenggara acara. Salah satunya adalah kepastian panitia dalam mengawal jalannya ajang olahraga empat tahun sekali itu.

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar yang juga selaku Ketua PB Porprov, mengatakan koordinasi dan evaluasi harus terus dilaksanakan guna mengsukseskan pelaksanaan Porprov VI Kaltim 2018.

Pernyataan ini sekaligus menjawab pertanyaan awak media mengenai lampu PLN di Gedung Media Center, Graha Expo, Bukit Pelangi yang dinilai kurang maksimal. Hal ini disebutkan sangat menganggu kinerja publikasi sebagai tempat pusat informasi seputar penyelenggaraan Porprov VI Kaltim 2018.

"Jadi bukan karena tidak ada koordinasi dengan PLN, kita sudah jauh-jauh hari mempersiapkan ini. Tapi memang gedung ini baru kita manfaatkan," ujar Ismunandar, Rabu, 5 Desember 2018.

Meski demikian, Ismunandar memastikan koordinasi akan dilakukan panitia untuk menujang kinerja media center agar bisa berjalan secara maksimal. Begitupun pada bagian pertandingan, meski sejauh ini diakui apa yang terjadi tidak mengganggu pelaksanaan Porprov, atau menghambat berlangsungnya acara pertandingan.

"Bagaimana kami mengevaluasi peserta atau kontingen bisa mendapatkan kenyamanan dalam bertanding. Tentu dalam perjalanannya mungkin ada kekurangan, ya seperti keterlambatan konsumsi, ada AC yang kurang maksimal, tapi tidak banyak hal signifikan yang menghambat terlaksananya Porprov. Kalau yang dikhawatirkan adalah kemampuan listrik di Sangatta, menjadi evaluasi kita untuk terus dan kita pantau mengenai ketersediaan, kami tentu tidak akan tinggal diam," jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua II PB Harpandi dalam kesempatan itu menawarkan solusi mengenai permasalahan listrik tersebut. Dia menyarankan agar Media Center di pindahkan ke tempat yang memiliki daya listrik memadai, seperti halnya beberapa bagian lainnya yang bergeser ke Hotel Royal Victoria.

"Saya sampaikan kepada Bapak Bupati, Media Center bisa juga kita pindahkan ke Royal agar bisa lebih maksimal," tuturnya.

Permasalahan lain disampaikan terkait dengan lambatnya panitia dalam up-date data hasil pertandingan, Harpandi dalam Hal ini, mengatakan proses tersebut sudah sesuai dengan mekanisme yang ada. Panitia terlebih dahulu harus memastikan keapsahan peraih medali.

"Jangan sampai ada kontingen yang komplain sehingga hasil pertandingan tidak langsung dipublish. Tapi sampai saat ini hasil yang ada belum ada yang mengajukan komplain secara resmi, komplain harus bayar Rp 25 juta sesuai aturan yang dibuat KONI Kaltim. Namun kalau cuma teriak-teriak di jalan itu tidak diakomodir," pungkasnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0