19 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pembangunan Beralih ke Bandara Tanjung Bara, DPRD Dukung Langkah Pemkab


Pembangunan Beralih ke Bandara Tanjung Bara, DPRD Dukung Langkah Pemkab
Anggota DPRD Kutim Ngafifuddin.

KLIKSANGATTA.COM – DPRD Kutai Timur mendukung langkah Pemkab Kutim mengalihkan perhatian penyediaan bandar udara komersil dari Sangkima ke Bandara Tanjung Bara di kawasan PT KPC.

Hal ini disebabkan rencana pembangunan Bandara Sangatta di kawasan Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, mengalami kebuntuan pasca belum mendapat kejelasan dari stakeholder terkait seperti Balai TNK dan pemerintah pusat.

 “Ya kita sangat mendukung langkah Pemkab tersebut. Apalagi selama ini jika kita ingin berkunjung ke daerah lain, harus terlebih dahulu naik mobil menuju Balikpapan yang menempuh jarak sekira 7 Jam lamanya,” ujar anggota DPRD Kutim Ngafifuddin.

Menurutnya jika bandara tersebut benar-benar bisa di kembangkan oleh Pemerintah, maka akan lebih memudahkan bagi warga Kutim untuk melakukan perjalanan ke luar Kota. “Kalau itu jadi, tidak repot-repot lagi harus naik kendaraan berjam-jam ke Balikpapan atau Samarinda,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap rencana baik Pemerintah bisa sesegera mungkin untuk di realisasikan. “Kalau bisa di tahun 2019 mendatang sudah dimanfaatkan masyarakat umum untuk di memanfaatkan transpotasi udara ke luar Kota”. Ucapnya

Dijelaskannya, memang selama ini penerbangan bersubsidi dari Kemenhub RI sudah berjalan di Bandara Tanjung Bara, yang sangat membantu warga. “Karena hanya menggunakan pesawat satu baling-baling dan jumlah tempat duduk jadi sangat terbatas. Sementara kebutuhan mobilisasi warga tinggi. maka pengembangan bandara tersebut memang sudah sangat di butuhkan,” imbuh Ngafifuddin. (adv)

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0