25 Maret 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Raih 4 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu, Kontingen Tenis Meja Kutim Juara Umum


Raih 4 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu, Kontingen Tenis Meja Kutim Juara Umum
Ketua Persatuan Tenis Meja seluruh Indonesia (PTMSI) Kutim, H. Agus Aras dan atlet Tenis Meja usai penyerahan medali. (Foto: Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Kontingen Kutai Timur (Kutim) kembali menambah perolehan medali emas pada ajang Porprov IV Kaltim 2018. Tambahan medali tersebut berasal dari cabor tenis meja yang dilangsungkan di gedung eks STAIS, Sangatta, Minggu, 10 Desember 2018.

Kontingen Kutim meraih empat medali emas dari tujuh nomor tanding yang dilombakan, diantaranya tim ganda putra pasangan Joko Adrianto dan Syafril yang mengalahkan pasangan Berau dengan skor 3-1 pada punjak final.

Selanjutnya, tim ganda campuran pasangan Syafril dan Winda juga sukses menyumbang emas untuk Kutim dengan mengalahkan pasangan tenis meja asal Samarinda.

Sebelumnya, kontingen Kutim pada tim tenis meja beregu putra juga berhasil meraih medali emas, lalu medali emas di raih dari tim tenis meja tunggal putri. Sedangkan beregu putri hanya mampu meraih medali perak. Pun medali perak diraih dari pasangan ganda putri yang takluk dari pasangan adalan Kukar pada babak final.

Medali perak keseluruhan didapatkan dari nomor tunggal putra, ganda putri, dan beregu putri. Sedangkan medali perunggu didapat dari nomor ganda campuran.

Berkat hasil itu, Kutim keluar sebagai juara umum dengan meraih 4 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Hal itu berarti kontingen tuan rumah Kutim telah berhasil melampaui target, yakni 3 medali emas.

Melihat hasil tersebut, Ketua Persatuan Tenis Meja seluruh Indonesia (PTMSI) Kutim, H. Agus Aras mengaku senang cabor tenis meja lampaui target di Porprov VI Kaltim 2018.

Selama Berbulan-bulan lamanya H. Agus Aras dan para tim tenis meja menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan jelang Porprov VI Kaltim 2018. Buah kerja keras mereka pun terbayar lunas setelah sukses meraih juara umum dengan total 8 medali.

"Hasil Ini sangat memuaskan. Targetnya hanya tiga emas, tapi ternyata bisa dapat empat emas, tiga perak, dan satu perunggu," ujar Agus Aras, yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kutim ini.

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0