25 Maret 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Wabup Kasmidi Buka-Bukaan Strategi Kutim Jadi Juara Umum


Wabup Kasmidi Buka-Bukaan Strategi Kutim Jadi Juara Umum
Konferensi pers yang digelar Kontingen Kutim pasca penutupan Porprov Kaltim VI. (Foto: Ardan)

KLIKSANGATTA.COM - Kontingen Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang menjadi tuan rumah pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) VI tahun 2018, keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi medali emas terbanyak dari kontingen lainnya.

Dari 52 Cabang Olahraga (cabor) yang dipertandingkan, sebanyak 464 medali yang diperebutkan. Kutim sukses meraih medali emas 183 buah, medali perak 131 buah serta perunggu sebanyak 150 medali.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga ketua kontingen Kutim merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian yang didapat. Dirinya juga sempat membeberkan strategi Kutim dalam meraih juara umum kali ini.

“Dari awal kami sudah menargetkan 200 medali emas, minimal 190 medali dari hitungan error , kami yakin jika mendapat 180 medali kita bisa juara umum, ini melihat dari peta kekuatan kontingen lain,” ucap Kasmidi Bulang saat konferensi pers bersama awak media Kamis 13 Desember 2018.

Lebih lanjut dikatakan Kasmidi cabor cabor yang sudah diprediksi dapat meraup banyak medali sengaja dipertandingkan pada akhir penutupan Porprov untuk menjaga perolehan medali dari kejaran kontingen lain.

“Cabor seperti muay thai, wushu dan tarung derajat memang cabor yang menjadi andalan di akhir akhir baru dimainkan, khususnya muay thai juga karena atlit Kutim lebih banyak,” ujarnya.

Untuk itu dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih atas perjuangan para atlit yang sudah menyumbangkan medali, juga tak lupa para sponsor dan suporter yang terus memberikan dukungan selama pertandingan berlangsung.

“Terimakasih khususnya kepada Bupati,yang memberi terus semangat dengan berpesan selama api Porprov belum dipadamkan kita masih bisa juara umum,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0