22 Januari 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ismunandar Dukung Keputusan Gubernur Isran Bangun Pabrik Semen di Bengalon


Ismunandar Dukung Keputusan Gubernur Isran Bangun Pabrik Semen di Bengalon
Bupati Kutim Ismunandar mendukung keputusan Gubernur Kaltim Isran Noor untuk melanjutkan pembangunan pabrik semen di Bengalon. (Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendukung langkah Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor yang ingin melanjutkan pembangunan parbrik semen di wilayah pesisir Kecamatan Bengalon.

Rencana pembangunan pabrik semen oleh PT Kobexindo Cement itu, disebutkan telah mengantongi izin yang sebelumnya dilakukan kajian dan survei serta keputusan yang dihasilkan dalam Focus Group Discussion (FGD).

"Dari tahun-tahun lalu kan izin itu sudah ditandatangani, dan mereka sudah mengadakan survei," ujar Bupati Kutim Ismunandar, Rabu, 26 Desember 2018. "Masalah apa yang disampaikan Gubernur itu kan melalui FGD juga," timpalnya.

Pembangunan pabrik semen di kawasan karst telah diplot pemerintah sebagai bagian dari lokasi peningkatan ekonomi. Ismunandar mengatakan, sudah dibahas dalam FGD dengan luas lahan berkisar seribu hektare.

"Kan ada bagian ekonomi, jadi yang seribu hektare itu. Kalau gubernur sudah menyampaikan demikian jagan ada yang bertentangan lah," tuturnya.

Apalagi, kata Ismunandar, masyarakat yang ada di kawasan karst tersebut sangat mendukung akan keberadaan pabrik semen di wilayahnya itu. Mereka bahkan telah meminta pemerintah untuk segera melakasanakan rencana tersebut.

"Karena ini telah dilakukan oleh pendahulu, maka kita pemerintah sekarang harus siap dan melanjutkannya," pungkasnya.(*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0