22 Januari 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Korban Kebakaran Sangatta Terima Bantuan Pemerintah


Korban Kebakaran Sangatta Terima Bantuan Pemerintah

KLIKSANGATTA.COM - Para korban kebakaran di Kabuparen Kutai Timur (Kutim) akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, Pemerintah Kutim melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan dana bantuan sosial kepada para korban musibah kebakaran.

Penyaluran dana bantuan musibah kebakaran diperuntukkan kepada 191 KK (Kartu Keluarga) yang tersebar di 10 kecamatan.

"Mengacu pada surat keputusan Bupati Kutim tentang pemberian dana bantuan sosial korban kebakaran melalui dana tidak terduga," ujar Sudarto selaku Kabid Dinsos Kutim, di Gedung BPU Kecamatan Sangatta Utara, Selasa, 8 Januari 2019.

Camat Sangatta Utara M Basuni dalam kesempatan itu menyampaiakn ucapan terimakasih pemerintah daerah yang telah membantu para korban bencana kebakaran dalam meringankan beban warganya. Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Ini bentuk kepedulian Bupati Kutim kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran," lanjut dia. "Untuk Kecamatan Sangata Utara yang mendapat bantuan ada 97 KK atau sekitar Rp 660 juta, untuk Kecamatan Sangata Selatan sebanyak 7 KK," timpal Basuni.

Sementara, Kadis Dinsos Kutim Jamiatul Khoir yang mewakili Bupati Kutim Ismunandar mengimbau agar masyarakat senatiasa mewaspadai terjadinya kebakaran. Berdasarkan evaluasi, mayoritas kebakaran disebabkan karena listrik yang tidak sesuai atau pemakaiannya melebihi beban.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, dia mengatakan, tim khusus dalam instalasi listrik akan dibentuk. Tim ini nantinya bertugas mengawasi dan mengevaluasi segala pemakain listrik yang tidak sesuai dengan standar PLN.

"Bukan saja kebakaran tetapi bencana alam yang lain juga kita berusaha untuk membantu," pungkasnya.

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0