27 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Cemburu Buta, HM Nekat Tikam Suami Baru Sang Mantan Istri


Cemburu Buta, HM Nekat Tikam Suami Baru Sang Mantan Istri
HM usai diamankan pihak kepolisian. (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Seorang pria berisinial HM (42) melakukan perbuatan keji lantaran terbakar api cemburu karena mantan istrinya menikah lagi. HM nekat menikam suami baru dari mantan istrinya yang berinisial MS (42) di Desa Karangan Seberang, Kecamatan Karangan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Senin, 7 Januari 2019.

Berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula saat SP (33) yang merupakan suami dari MS pulang dengan FR (Saksi) ke barakan SKE Afdeling PT Tellen sekira pukul 06. 30 wita. Karena tempat mereka berbeda, maka di pertengahan jalan mereka berpisah menuju barakan masing-masing.

Setelah tiba ditempat, FR yang merupakan rekan SP ini kemudian mendegar ada teriakan meminta pertolongan. Ia pun begegas menuju ke tempat orang berteriak dan mendapati SP tengah terbaring di tanah dengan kondisi penuh  darah pada bagian leher.

Tak berhenti disitu, HM yang tengah menduduki korban dengan sebilah pisau di tangan kanannya itu pun langsung menikam korban di bagian dada hingga mengalami luka serius.

FR dan MS yang melihat kejadian itu langsung melerai dan memisahkan tersangka HM dengan korban. SP kemudian dilarikan ke Poliklinik PBE I Induk PT Telen Pengadan, dan pihak perusahaan menginformasikan kejadian tersebut ke Polsubsektor Karangan yang kemudian di informasikan ke Polsek Sangkulirang.

Dalam kurung waktu 12 jam pelarian tersangka di dalam perkebunan sawit PT Telen Karangan, personel dari Polsek Sangkulirang yang dipimpin Kapolsek Sangkulirang, AKP Syamsu Alam, berhasil menangkap tersangka dengan barang bukti berupa pisau badik yang digunakan menusuk korban. HM akhirnya digelandang ke Polsek Sangkulirang guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kapolsek Sangkulirang AKP Syamsu Alam, menerangkan, kejadian tersebut diakui oleh pelaku karena motif cemburu terhadap mantan istrinya yang telah menikah lagi. Pelaku diduga sudah merencanakan perbuatannya itu sebelumnya.

"Atas perbuatannya pelaku terancam pasal 351 ayat (1) KUHP dan atau 353 ayat (1), (2) KUHP”. katanya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0