19 Februari 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Jangan Lewatkan 7 Tempat Kuliner Favorit Traveler di Medan


Jangan Lewatkan 7 Tempat Kuliner Favorit Traveler di Medan
Sate Memeng merupakan salah satu kuliner favorit yang tidak hanya ramai dikunjungi traveler namun juga warga Medan setiap harinya. (Ist)

DARI beragamnya kota besar di Indonesia, Kota Medan termasuk kota yang terkenal dengan kulinernya yang khas dengan cita rasa tersendiri. Bagi kalian yang sedang berlibur ke ibukota Provinsi Sumatera Utara ini, tentu penting sekali untuk mengetahui tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Berikut referensi restoran yang bisa Anda pesan di Traveloka, di antaranya :

1.  Rumah Makan Pohon Pisang

Rumah makan ini terletak di Jalan S Parman, Medan Baru, tepatnya di Blok A No.16-16 Kota Medan. Tempat makan ini menyuguhkan menu makanan yang lezat dan nikmat yang bisa disantap bersama keluarga. Makanan yang dihidangkan dengan alas daun pandan menjadi ciri khas tersendiri tempat makan ini. Adapun menu favorit yang paling banyak dicari para pengunjung ialah Ayam Tangkap dengan sajian bumbu khas. Tak hanya makanannya saja yang enak, suasana di Rumah makan Pohon Pisang juga cukup bersih dan nyaman.

2.  Tabona Restaurant

Restoran yang ada di Jalan Mangkubumi No. 17, AUR, Medan Maimun, Medan ini merupakan salah satu wisata kuliner malam paling pas di kota Medan yang banyak digemari masyarakat. Ada berbagai macam makanan yang dihidangkan di Tabona Restaurant dengan harga terjangkau. Karena itulah, Kalian tak perlu khawatir saat makan di sini, sebab tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati santapan di Tabona Restaurant. Kalian juga bisa melakukan reservasi di restoran ini via traveloka!

3.   Sate Memeng

Jika kalian ingin menikmati hidangan sate di Medan, kalian bisa mencoba hidangan malam yang disebut dengan sate memeng. Sate memeng adalah kuliner yang dihidangkan bersama lontong yang diiris. Sate Memeng sangat nikmat jika disajikan bersama saus kacang kental. Dengan hidangan tersebut, wajar jika banyak yang rela mengantri lama-lama hanya untuk mencicipi kenikmatan dan kelezatan sate memeng.

Kalian bisa mengunjungi tempat kuliner ini dari jam 6 sore sampai jam 11 malam. Jika penasaran ingin mencicipi kuliner favorit di kota Medan ini, langsung saja pergi ke Jl. Irian Barat nomor 2 Gang Buntu Medan Tim, Medan.

4.   Restoran Nelayan

Bagi kalian penggemar makanan chinese food, Restoran Nelayan bisa menjadi pilihan favorit yang sayang untuk dilewatkan di kota Medan. Ada banyak menu yang dihidangkan di restoran ini, mulai dari Dim Sum Goreng, Ayam, Bebek Peking, dan Vegetarian. Selain itu, kalian juga bisa mencicipi hidangan khas pencuci mulut seperti hidangan pancake durian. Tak perlu khawatir kantong jebol saat mencicipi hidangan di restoran nelayan, sebab harganya cukup terjangkau. Kalian juga bisa mendaftar sebagai member untuk mendapatkan berbagai keuntungan. Jika tertarik, langsung saja datang ke Jalan K.H Zainul Arifin Nomor 7 Sun Plaza!

5.   Soto Kesawan

Bagi kalian yang tertarik mencicipi hidangan soto Kesawan, bisa datang ke Jalan Ahmad Yani, Nomor 116, kota Medan. Kuliner Soto Kesawan sendiri sudah menjadi pilihan kuliner favorit masyarakat setempat atau luar daerah. Untuk menyantap hidangan soto Kesawan tak perlu menguras kantong dalam-dalam, sebab harga tiap porsinya berkisar antara Rp. 12.000 – Rp. 25.000 saja. Dengan harga terjangkau, kalian bisa puas menikmati hidangan soto kesawan.

6.   On DO Grill Batak

Rumah makan On Do Grill Batak ini berada di Jl. Pabrik Tenun Nomor 45 Medan. Merupakan lokasi strategis yang mudah dijumpai, dengan lahan parkir cukup luas. Namun jika Kalian datang pada siang hari harus rela memarkir kendaraan di pinggir jalan, sebab Rumah Makan yang satu ini sangat ramai saat jam makan siang. Adapun menu favorit yang ditawarkan di tempat ini ialah Babi Panggang, dimana daging yang dihidangkan dipotong tipis, berukuran kecil dan crunchy, sehingga Kalian tak perlu ragu saat menikmatinya.

7.   Ucok Durian

Bagi kalian pecinta durian, jangan sampai melewatkan wisata kuliner yang satu ini, hanya di Ucok Durian Medan. Di tempat ini, Kalian bisa menikmati hidangan es krim dan pancake durian yang rasanya sangat lezat. Cukup datang, pesan lalu duduk, durian pun langsung diantar. Selain itu, kalian bisa menikmati hidangan durian kapan saja di tempat ini. Jika tertarik, langsung saja datang ke Jl. Bustaman Nomor 7 Medan. Namun sebelumnya, lakukan reservasi di traveloka. (*)

Reporter : Ayub Fardani    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0