24 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kecam Penelantar Bayi, LSM Penjara Kutim Desak Peran Aktif Pihak Terkait


Kecam Penelantar Bayi, LSM Penjara Kutim Desak Peran Aktif Pihak Terkait
Ketua LSM Penjara Indonesia Kutim, Supiansyah SP.

KLIKSANGATTA.COM - Maraknya kasus pembuangan bayi yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab beberapa hari ini di Kutai Timur (Kutim), mendapat perhatian dari salah satu lembaga kemasyarakatan di Kutim.

Ketua LSM Penjara Indonesia Kutim, Supiansyah SP mengatakan, kasus seperti itu harus segara ditangani oleh pihak pihak yang berwenang. Selain meresahkan masyarakat, dari sisi agama dan sosial para pelaku tersebut tak memiliki rasa bertanggungjawab.

"Kami mengutuk keras terjadinya pembuangan bayi yang tak berdosa itu. Kami berharap aparat kepolisian untuk segera mengungkap kasus ini," ujar Pria yang akarab di sapa Bimbim ini, Rabu, 6 Februari 2019.

Ia menuturkan, masalah terbesar saat ini adalah peran dari instansi-instansi terkait dalam menyikapi kasus yang tak memiliki rasa berperikemanusiaan itu. Dia mengajak lembaga atau institusi terkait turut serta dalam menyikapi persoalan tersebut.

"Karena belum sebulan sudah ada dua kasus pembuangan bayi yang serupa, jangan sampai ada lagi. Mari kita duduk bersama mencari solusi atas masalah ini," tuturnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0