18 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

30 Pelaku UKM Tangguh Kutim Raih Penghargaan


30 Pelaku UKM Tangguh Kutim Raih Penghargaan
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang memberikan piagam penghargaan pada penyelenggara Pembinaan dan Pengembangan UMK Tangguh Angkatan 01 tahun 2018, Rabu (6/2/2019)

KLIKSANGATTA.COM - Puncak acara Pembinaan dan Pengembangan UMK Tangguh Angkatan 01 tahun 2018 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ditandai dengan penyelanggaran acara inagurasi di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Bukit Pepangi, Rabu, 6 Februari 2019.

Panitia acara dari TDA, PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Dinas Koperasi dan UMKM Kutim mengemas kegiatan dengan pemberian penghargaan kepada 30 pelaku UMK Tangguh yang dinilai berpotensi dan memiliki produk yang unggul.

"Alhamdullilah 30 pelaku UMK ini berasal dari lima kecamatan yaitu, Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung dan Bengalon," sambut Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

Acara layaknya sebuah wisuda akademi dengan seragam dan pengalungan kain di leher pada masing-masing peserta. Local Go Global yang menjadi tema kegiatan itu semakin mendukung semarak acara inagurasi. "Kegiatan ini sangat bagus, dan saya yakin hasilnya juga pasti mantap," tutur Kasmidi.

Kepada panitia, Kasmidi berharap kegitan serupa dapat kembali dilaksanakan. Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam mendukung dan memacu memitivasi bagi para pelaku UKM di Kutim. "Agenda ini wajib diadakan lagi," timpal Kasmidi.

Untuk diketahui, pada Agustus 2018 lalu PT KPC bersama TDA menggelar Seminar Inspirasi dan Motivasi untuk meningkatkan semangat para pelaku UKM di Hotel Royal Victoria Sangatta. Kegiatan ini dirangkai launching UKM Tangguh dengan menghadirkan 70 UKM dari Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Teluk Pandan dan Rantau Pulung.

Donny Kris Puriyono selaku Direktur Wastuh TDA 5,1, yang juga merupakan pemilik Malang Strudel dalam seminar tersebut mengungkapkan rahasia dibalik kesuksesan Malang Strudel. Salah satunya, menemukan alasan fundamental mengapa bisnis itu dibuat. Setelah menemukan alasan, baru mencari cara agar bisnis dikenal luas.

Usai seminar, pihak KPC bersama TDA kemudian menggelar Pelatihan Pendamping UKM Tangguh. Pelatihan ini difokuskan kepada para pendamping program peningkatan UKM di J22, Wisma Prima, Sangatta.

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0