18 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dilantik Jadi Kepala Bappeda Kutim, Edward Paparkan Rencana Kebijakannya


Dilantik Jadi Kepala Bappeda Kutim, Edward Paparkan Rencana Kebijakannya
Kepala Bappeda Kutim Edward Azran (tengah) usai menjalani pelantikan. (ist)

KLIKSANGATTA.COM - Posisi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Timur (Kutim) diisi oleh Edward Azran. Pejabat lama, Sumarjana menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kutim.

Pergantian jabatan tersebut dilaksanakan dalam acara pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator Pengawas dan Jabatan Fungsional di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Rabu, 13 Februari 2019 kemarin.

Usai dilantik, Edward yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disprindag Kutim itu mengaku siap menjalankan tugas yang diembankan. Jabatan merupakan amanah dan tanggungjawab yang wajib untuk dijalankan.

"Terimakasih, saya anggap ini adalah amanah. Semoga ini dapat saya laksanakan dengan baik," ujarnya.

Pasca dilantik, tugas berat diakui harus dipikulnya. Dalam menyelenggarakan kebijakan teknis yang berkaitan dengan bidang perencanaan pembangunan daerah, anggarannya disebut harus sesuai dan berimbang.

Perencanaan daerah meliputi aspek fisik, ekonomi, sosial dan budaya, pemerintahan, pendanaan pembangunan, pengendalian dan evaluasi, menyelenggarakan dan perencanaan daerah serta mengidentifikasi, mengolah dan menganalisis data pembangunan.

"Membuat jadwal terpadu yang seimbang untuk beban masa lalu," lanjut Edwar, "Agar kewibawaan bupati, wakil bupati dan sekkab dapat mematangkan persolan hutang-piutang," katanya.

Dia mengatakan, penggunaan anggaran harus diperhitungkan dengan matang. Meski bangak kepentingan politik, tapi kepentingan proritas dan kepentingan strategis juga banyak yang perlu dijaga. "Terutama penggunaan anggaran yang tersedia, susah dihitung sedemikian rupa," jelasnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0