22 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Prostitusi Online Bontang Terus Didalami, Incar Pelaku Kelas Kakap


Prostitusi Online Bontang Terus Didalami, Incar Pelaku Kelas Kakap
Tersangka RR ditangkap polisi karena nekat menjadi mucikari prostitusi online. (istimewa)

KLIKSANGATTA.COM - Setelah mengungkap praktik prostitusi online yang melibatkan anak bawah umur, Kepolisian Reserse (Polres) Bontang terus memburu jaringan prostitusi lebih besar. Sebab, keberadaan profesi ini cukup banyak peminatnya di Kota Taman.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bontang, AKP Ferry Putra Samudra menuturkan para pelaku secara terstruktur memasarkan para gadis kepada calon penyewa jasa seksual. Rata-rata para pelanggan mereka berusia dewasa.

“Ada pelaku prostitusi online yang lebih besar dari yang kemarin,” kata Ferry - sapaan karibnya.

Motif pelaku dalam melakukan kegiatan ini karena keuntungan yang cukup menjanjikan. Petugas pun telah memonitor pergerakan mereka. Para penjaja seksual lewat online ini punya cara sendiri untuk menawarkan jasa seksual ke pria hidung belang.

"Kami memburu jaringan prostitusi online yang lebih besar," singkatnya.

Lalu, untuk mengungkap kasus yang lebih besar, pihaknya masih membutuhkan bukti lebih kuat dalan meringkus pelaku. Saat ini sudah terdapat jaringan yang diincar, namun Ferry masih enggan menceritakan lebih jauh.

"Sudah ada yang kami telusuri. Masih penguatan bukti. Ditunggu saja hasilnya nanti," ucapnya.

Disampaikan sebelumnya, jajaran Polres Bontang mengamankan dua pelaku tindak pidana eksploitasi anak di bawah umur, Kamis (21/2/2019). Pelaku tersebut merupakan sepasang kekasih. Parahnya salah satunya masih berstatus pelajar.

Dua tersangka tersebut, yakni RR (20) dan Mawar (16) --nama samaran-- . Keduanya merupakan pasangan kekasih. Saat ini RR masih berstatus pelajar. Dia tercatat sebagai siswa salah satu SMA di Kota Taman.

Pengungkapan ini berdasarkan informasi yang diperoleh Polres Bontang dari masyarakat. Setelah itu, salah satu petugas menyamar menjadi pria hidung belang dan menjadi pelanggan Bunga (15) - nama samaran. Bunga merupakan korban eksploitasi kedua tersangka. (*)

Reporter : klikbontang.com    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0