22 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

DJP Kaltimtara Targetkan Penerimaan Pajak 2019 Capai Rp 23 T


DJP Kaltimtara Targetkan Penerimaan Pajak 2019 Capai Rp 23 T
Tax Gathering DJP Kaltimra di Hotel Harris Samarinda, Jalan Untung Suropati, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis 28 Februari 2019.

KLIKSANGATTA.COM - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur dan Utara (Kanwil DJP Kaltimtara) menargetkan mampu meraup pajak 23 persen di tahun 2019 atau mencapai Rp 23,27 triliun. Disebutkan pada tahun 2018, DJP Kaltimtara mampu meraup pajak Rp 19,1 triliun.

"Tahun lalu penerimaan hanya Rp19,1 Triliun. Kami optimis tahun ini meningkat karena ekonomi Kaltim mulai bertumbuh dan ditunjang juga perkembangan sistem pajak," ujarnya.

Sejauh ini berdasarkan data yang dihimpun Kanwil DJP Kaltimtara, pembayar yang taat pajak masih didominasi sektor Sumber Daya Alam (SDA) seperti Migas dan batubara yang mencapai realisasi 33 persen.

"Bontang akan ada refinery gas terbesar, Balikpapan juga ada refinery minyak dan gas. Kalau ini hidup, Kaltim akan lebih hebat bahkan mengalahkan Jakarta," tuturnya.

Selain itu, DJP Kaltimra memberikan penghargaan bagi 10 wajib pajak yang taat membayar pajak.

Penghargaan ini diberikan dalam acara bertajuk Tax Gathering di Hotel Harris Samarinda, Jalan Untung Suropati, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis 28 Februari 2019.

Kepala Kanwil DJP Kaltimtara Samon Jaya bersama Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi memberikan piagam penghargaan kepada 10 wajib pajak di masing-masing KPP.

Penerima penghargaan tersebut yaitu pertambangan batu bara, PT Karunia Wahananusa, PT Pertamina Hulu Mahakam, PT Pandan Harum Medika, PT Lanna Harita Indonesia, Kideco Jaya Agung, PT Bina Insan Sukses Mandiri, PT Kaltim Prima Coal, PT Etam Wira Utama, dan PT Kaltim Jaya Bara.

"Ini sebagai bentuk apresiasi pembayar pajak terbaik di 10 KPP beserta lapisan kedua dan ketiga. Kami juga ucapkan terima kasih kepada pengusaha yang taat pajak," kata Samon Jaya.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, mengakui tidak semua wajib pajak memenuhi kewajibannya membayar pajak. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan peserta wajib pajak agar lebih taat menunaikan kewajiban membayar pajak.

"Saya ingatkan wajib pajak di Kaltim hendaknya membayar pajak tepat waktu dan dengan membayar pajak, pertumbuhan ekonomi akan berdampak baik," ungkap Hadi. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0