22 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

SMKN 1 Sangatta Utara Laksanakan Simulasi UNBK


SMKN 1 Sangatta Utara Laksanakan Simulasi UNBK
Pelaksanaan Simulasi UNBK di SMK Negeri 1 Sangatta Utara pada hari pertama pelaksanaan, Senin (4/3/2019). (Foto: Salehuddin)

KLIKSANGATTA.COM - Bertujuan untuk membantu kelancaran para siswa dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMK Negeri 1 Sangatta Utara di Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, melaksanakan Simulasi UNBK.

Kepala Sekolah SMKN 1 Sangatta Utara Supriadi melalui Helmi Rahim selaku proktor Simulasi UNBK menyebutkan, jumlah peserta yang mengikuti Simulasi UNBK tahun ajaran 2018-2019 dari SMKN 1 Sangatta Utara sebanyak 240 siswa.

“Ke-240 siswa tersebut terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 07.30 WITA, sesi kedua dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA, dan sesi ketiga pada pukul 14.00 WITA,” ujar Helmi Rahim.

Untuk pelaksanaan simulasi UNBK dilaksanakan pada 4 sampai 8 Maret 2019 mendatang. Ia mengatakan, simulasi ini bertujuan untuk uji coba agar pada saat ujian berlangsung siswa tidak kaku dalam melaksanakan UNBK. Ruangan peserta Simulasi UNBK dibagi menjadi tiga ruangan, yaitu Laboratorium Akuntansi, Laboratorium Pemasaran, dan Laboratorium Administrasi Perkantoran.

Sejauh ini, kata Helmi Rahim, belum ada kendala yang merepotkan tetapi pihak sekolah mengharapkan agar pemerintah mengambil tindak adil dalam pembagian jaringan. Dan diharapkan pada pihak Telkom agar bisa membantu pelaksanaan UNBK yang akan datang.

Adapun persoalan yang dihadapi mengenai minimnya kapasitas jaringan. Selama ini, pihaknya menggunakan Astinet dengan kapasitas 1 mbps untuk melayani beberapa unit komputer. Ia pun menilai butuh peran aktif pemerintah dan Telkom agar membantu membangun jaringan di sekolah.

“Ya saya berharap itu bisa dilakukan karena ini untuk tujuan bersama membangun pendidikan. Jika dihitung-hitung pengeluarannya lebih hemat dengan Indihome (Telkom). Misalnya bisa memasang lima line Indihome dengan pengeluaran yang terjangkau saja, itu sudah sangat membantu,” jelas Helmi yang juga guru Simulasi Digital SMKN 1 Sangatta Utara. (*)

Reporter : Haris Setia Budi/ Anggara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0