22 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Protus Donatus Terpilih Ketua Forum Komunikasi Serikat Buruh Kutim


Protus Donatus Terpilih Ketua Forum Komunikasi Serikat Buruh Kutim
Protus Donatus dan anggota dari sejumlah serikat buruh yang berhimpun dalam FKSBP Kutim. (Foto: Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Protus Donatus Kia terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Serikat Buruh/Pekerja (FKSBP) Kutai Timur (Kutim) dalam pemilihan yang berlangsung di Kantor Disnakertans Kutim, Kamis, 21 Maret 2019.

Pemimpin DPC SPN Kaltim - Kutim ini terpilih melalui pemungutan suara atau voting dengan perolehan 9 suara dari 13 jumlah suara. Perolehan suara Protus melampaui suara dari satu kandidat lainnya dalam pemilihan tersebut.

Protus menjabat Ketua FKSBP Kutim periode 2019 setelah dinyatakan terpilih dalam pemilihan. Dia memimpin wadah gabungan serikat buruh dan pekerja di Kutim itu untuk yang kali pertama.

Usai terpilih, Protus mengungkapkan ucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan. Ia berjanji menjalankan tugas dan tanggung jawab organisasi serta membuat gebrakan baru yang positif untuk buruh dan pekerja di Kutim.

"Kami dan teman-teman semua dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kita bersama-sama di forum ini dapat berkontribusi dengan lebih baik dan efektif lagi bagi buruh dan pekerja di Kutai Timur," ujarnya.

Selanjutnya, formatur kepengurusan forum disusun untuk melengkapi wadah organisasi. Untuk jabatan wakil ketua ditempati Nanang Guparni selaku aktivis buruh/serikat dari PPMI Kutim. Sedangkan Sekretaris dijabat oleh Bernadus A Pong, Aktivis buruh/pekerja dari FPPK SBSI Kutim dan Tabrani Yusuf dari PPMI selaku Wakil Sekretaris forum.

Untuk bendahara forum, dijabat oleh Yunus selaku aktivis buruh/pekerja dari SPKEP SPSI Kutim. Yunus yang juga sebagai Ketua PUK SPKEP SPSI PT Kaltim Prima Coal ini di bantu oleh Hilarius P Praja yang menjabat selaku Wakil Bendahara.

Sementara, Advokasi forum masing-masing diambil dari serikat pekerja/buruh dari 5 serikat yang menjadi peserta rapat. Yakni, Ridwan-SPKEP SPSI, Salamat, Sri Sulastri, Donisius Nabit dan Lukman. Imran dari SPEP SPSI Kutim dan Baharudin dari SP Kahutindo di daulat sebagai Humas dalam forum tersebut.

Berikutnya, Konsilidasi forum masing-masing di jabat oleh Arham, Kaletus Legi, Palulungan dan Rikardus Ento. Anggota dan pengurus forum lainnya akan dilengkapi sesuai dengan kebutuhan dan mekanisme serta aturan organisasi.

Forum didirikan oleh para pemimpin cabang serikat dan pekerja di Kutim dengan tujuan menguatkan perjuangan dan menyatukan serta mewujudkan solisatitas pekerja dan buruh di Kutim.

Eksitensi forum juga di harapakan mampu menciptakan image positif serta mendorong kesadaran pekerja untuk memanfaatkan hak berserikatnya dengan membangun serikat pekerja/buruh di perusahaan masing-masing dalam rangka memperkuat perjuangan pekerja/buruh baik dalam optimalisasi pelaksanaan aturan ketenagakerjaan maupun dalam kebijakan ketenagakerjaan lokal yang diperlukan demi terciptanya iklim industri yang sehat yaitu terciptanya kondisi ketenagakerjaan yang diharapkan oleh semua pihak baik pemerintah, pengusaha maupun pekerja.

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0