18 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Banjir Rendam 3 Desa di Kutim, Arus Mudik Lebaran Tergantung


Banjir Rendam 3 Desa di Kutim, Arus Mudik Lebaran Tergantung
Kondisi banjir di jalan poros Bontang - Samarinda kilometer 8 Desa Suka Rahmad, Kecamatan Teluk Pandan, Kutim. Selasa 4 Juli 2019.(dok ist)

KLIKSANGATTA.COM - Hujan deras yang terjadi sekitar pukul 18.00 wita,pada hari Senin 3 Juli 2019 kemarin, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Kutai Timur hingga Kota Bontang mengalami banjir. Selasa 4 Juli 2019.

Untuk wilayah Kutim sendiri ada tiga Desa yang berada di Kecamatan Teluk Pandan , Kabupaten Kutim ikut terendam banjir, masing-masing Desa Teluk Pandan, Desa Suka Rahmat dan Desa Kandolo.

Dari pantauan terlihat banjir yang terjadi sejak malam hari kemarin, tidak hanya merendam rumah-rumah warga, namun juga merendam akses jalan diantar jalan poros Sangatta - Bontang yang berada di Desa Teluk Pandan serta jalan poros Bontang - Samarinda di Desa Suka Rahmat.

Ikut terendamnya jalan penghubung antar Kota dibeberapa titik tersebut mengakibatkan arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijrah pada H-1 ini menjadi sedikit terganggu, sejumlah kendaraan harus rela antri untuk melintas di lokasi banjir.

Salah seorang warga Abdul Tolah menuturkan jika dirinya harus rela antri berjam-jam di titik lokasi banjir yang berada di Desa Suka Rahmad tepatnya di kilo meter 8 Jalan poros Samarinda - Bontang.

"Macet parah di kilo meter 8 situ,dari pagi kita ngantri mau ke Bontang, sore baru bisa kita lewat," Terang Tolah yang berdomisili di Desa Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan,Kutim.

Dikatakan volume air setinggi mata kaki orang dewasa yang menggenagi jalan menjelang sore hari ini sudah mulai surut, namun beberapa rumah warga di lokasi banjir sampai saat ini masih terendam.

"Klo di jalan sudah mulai surut,arus kendaraan juga sudah mulai lancar, rumah warga aja yang masih kena banjir ," (*)

 

 

 

 

 

Reporter : Ardhan ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0