19 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kota Bontang Terkepung Banjir, Takbiran Keliling Dibatalkan


Kota Bontang Terkepung Banjir, Takbiran Keliling Dibatalkan
Foto kondisi banjir yang merendam beberapa wilayah diKota Bontang (dok ist)

KLIKSANGATTA.com - Sejak malam kemarin Senin 3 Juli 2019 sejumlah wilayah yang berada di Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terendam banjir hingga saat ini. Selasa 4 Juli 2019.

Berdasarkan informasi luapan air mengepung dua Kecamatan Kota Taman tersebut, banjir tersebar di empat titik. Meliputi Kelurahan Api-Api, Kelurahan Gunung Telihan, Kelurahan Guntung saat ini mulai menggenangi Kelurahan Tanjung Laut Indah.

Akibat musibah banjir yang merendam pemukiman warga dan akses jalan utama di lokasi terdampak banjir, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni membatalkan agenda pawai takbiran keliling yang direncanakan malam ini.

"Melihat kondisi Bontang yang sedang banjir, takbiran keliling diganti takbiran di rumah jabatan saja," Ungkap Neni saat turun melihat kondisi banjir.

Kelurahan Guntung yang berada di Kecamatan Bontang Utara,menjadi daerah terparah yang terdampak banjir, sejumlah warga yang menjadi korban sudah di evakuasi ke tenda tenda darurat.

Evakuasi korban banjir dilakukan mengingat volume air yang semakin tinggi, dikhawatirkan ada warga yang terjebak didalam rumah, pasokan bantuan dasar seperti makanan,minuman hingga popok bayi juga sudah diturunkan.

Selain itu beberapa akses jalan utama di Bontang yang juga ikut terdampak banjir sudah mulai ditutup.bahkan saat ini dibeberapa titik, ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa.

 

Reporter : Klik Bontang Grup    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0