22 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Diikuti 8 Kabupaten Kota, PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Jadi Tuan Rumah PORDA-PERPAMSI Kaltim 2019


Diikuti 8 Kabupaten Kota, PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Jadi Tuan Rumah PORDA-PERPAMSI Kaltim 2019
Bupati Kutim Ismunandar saat memberikan sambutan pada pembukaan PORDA PERPAMSI Kaltim 2019 yang digelar di Kutim, Minggu 23/6/2019

KLIKSANGATTA.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Tingkat Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2019.

Bertema "Dengan Semangat PORDA PERPAMSI Kaltim Mari Tingkatkan Persahabatan Tukang Ledeng Sebagai Sarana Komunikasi Membangun PDAM yang Lebih Baik" Sebanyak 8 perwakilan PDAM Kabupaten Kota se-Kaltim turun serta dalam kegiatan yang rencananya digelar dari tanggal 23 sampai 27 Juni 2019 itu.

Even empat tahunan khusus bagi para petugas PDAM tersebut dibuka langsung secara resmi Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang hari ini Minggu 23 Juni 2019 ,yang bertempat di gedung GOR Swarga Bara Kaltim Prima Coal (KPC).

Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan,saat pembukaan menuturkan tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang menjalin silaturahmi dan persahabatan yang erat antara sesama tukang ledeng diberbagai bidang khususnya pada bidang olahraga.

"Tujuan utama pelaksanaan pekan olahraga daerah ini , menjalin silaturahmi sesama tukang ledeng, ajang seleksi untuk persiapan Porpamnas Perpamsi di Jawa Barat, dan sebagai wadah shering dan tukar pengalaman dan ilmu sesama tukang ledeng," Ucap Suparjan.

Dijelaskan Suparjan yang juga selaku penanggung jawab kegiatan PORDA PERPAMSI Kaltim 2019, sebanyak 7 cabang olahraga akan dipertandingkan ,yang melibatkan 258 orang atlit ,official dan pelatih dari 8 Kabupaten-Kota.

"Cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya, tenis lapangan, bulutangkis,tenis meja, catur, futsal ,bola Volli serta song festival, yang dilaksanakan di tiga lokasi venue GOR Swarga Bara, lapangan Townhal dan lapangan green futsal Sangatta," Terangnya.

Ketua Pengurus Daerah Persatuan (DPD) PERPAMSI Kaltim, Noor Wahid Hasyim memberikan apresiasi tinggi kepada PDAM Tirta Tuah Benua Kutim selaku tuan rumah dalam kesiapan menjelang PORDA PERPAMSI Kaltim yang sudah ke-enam kalinya digelar.

"Dengan kesiapan tuan rumah yang sangat luar biasa ini, kedepannya diharapkan bagi tuan rumah yang ditunjuk berikutnya dapat mengikuti bahkan bisa lebih baik lagi," Ucap Noor Wahid Hasyim.

Dirinya juga berharap dengan event kali ini dapat meningkatkan prestasi olahraga khususnya para tukang ledeng baik ditingkat Daerah maupun hingga tingkat Nasional.

"Tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, bagaimana kedepannya bisa sukses dalam bidang prestasi untuk menyongsong Porpamnas Perpamsi di Jawa Barat untuk mewakili Kaltim," Terang Noor Wahid Hasyim.

Bupati Kutim Ismunandar dalam sambutannya terpisah, mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Kutim untuk menggelar kegiatan ini, dirinya juga mengingatkan bagi peserta untuk terus menjunjung nilai sportivitas dalam semua pertandingan.

"Semoga kedatangan para kontingen dari luar Kutim bisa jadi pengalaman berkesan selama disini, tidak lupa yang terpenting tetap menjaga sportivitas selama bertanding, dan dapat memberikan presentasi ditingkat Nasional," Ucap Ismunandar

 

Reporter : Ardhan ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0