22 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

71 Unit Mobil Dinas Belum Dikembalikan ke Pemkab Kutim


71 Unit Mobil Dinas Belum Dikembalikan ke Pemkab Kutim
Foto kendaraan dinas Pemkab Kutim (dok Kliksangatta)

KLIKSANGATTA.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menerima laporan bahwa sebanyak 71 Unit mobil dinas  yang belum dikembalikan ke Pemkab Kutim.

"Dari list data BKD (Badan Kepegawaian Daerah) jumlahnya 71 untuk  kendaraan roda empat yang belum dikembalikan," Ungkap Plt Kapala Satpol PP Kutim Didi Hardiansyah, Minggu 23 Juni 2019.

Dikatakan Didi panggilan akrab Didi Hardiansyah ,aset Negara yang dikelola Pemkab Kutim yang berupa kendara dinas tersebut masih banyak dipergunakan para purna tugas yang belum mengembalikan sejak dinyatakan pensiun.

"Rata-rata sudah pensiun yang bawa, bahkan dari data yang saya lihat ada sampai 3 mobil (satu pejabat pensiunan) , kan kasian bagi mereka-mereka yang memerlukan (kendaraan dinas) sekarang,"  Terang Didi.

Saat ini dikatakan Didi yang juga mantan Camat Sangatta Utara itu, pihaknya sudah menerima surat perintah penarikan kendaraan dari pihak BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) ,namun dirinya masih akan melakukan kordinasi dengan unsur pimpinan Pemkab Kutim.

"Kita sudah ada surat dari BPK kordinasi dengan BKD, kita hanya laporan ke Bupati, Wakil dengan Setda, mungkin ada arahan apa.tapi tidak ada permintaan dari mana-mana kita tetap akan tarik," (*)

Reporter : Ardhan ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0