22 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berdayakan PKK Kabupaten Kota Demi Peningkatan Ekonomi Rumah Tangga


Berdayakan PKK Kabupaten Kota Demi Peningkatan Ekonomi Rumah Tangga
Bupati Kutim Ismunandar ketika mengunjungi stand pamera di Graha Expo. (Foto: Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Angenda kunjungan ke Stand Pameran Tim Penggerak PKK Kalimantan Timur (Kaltim) dirangkai dengan pembukaan pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Graha Expo, Kutai Timur (Kutim), Selasa, 25 Juni 2019.

Kunjungan tersebut disambut oleh Bupati Kutim Ismunandar didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kutim Suwandi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim, Nor Beti menyatakan, kegiatan UP2K yang diikuti seluruh kabupaten/kota di kaltim itu akan menampilkan lomba dan pameran beragam jenis. Mereka akan menunjukan semua hasil bumi yang ada di daerahnya masing-masing.

"Semuanya memiliki persi, apakah itu tumbuhan, hewan dan lain sebagainya yang semuanya bisa di buat sesuatu yang dapat menghasilklan dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga," kata Noor Baiti

Kegiatan tersebut, lanjut dia, sebagai ajang motivasi bagi pengrajin TP PKK se-Kaltim, khususnya UP2K untuk berkreasi lebih baik lagi dan juga sebagai ajang silahturahmi, ajang bersaing antar kabupaten dan kota se sebagai upaya mengembangkan produk-produk yang ada di kabupaten/kota di Kaltim.

"Tentu target kita adalah bagaimana program-progrm yang telah dicanangkan oleh pemerintah bisa dilaksanakan oleh kabupaten/kota se-Kaltim," tuturnya.

Sementara, Bupati Kutim Ismunandar dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan UP2K kali ini menampilkan beragam hasil yang kretaif. Banyak menghasilkan produk dengan bahan baku lokal, seperti jamu, anyaman, dan buah salak sebagai bahan baku untuk membuat batik.

"Jadi setiap tahun sepertinya inovasi-inovasi yang diciptakan terus meningkat, ini merupakan karya ibu-ibu PKK se Kaltim dan semoga dengan hasil karyanya dapat meningkatkan pendapatan keluarga," punkas Ismunandar. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0