22 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jasad Bocah 6 Tahun Ditemukan Mengapung di Sungai Sangatta Setelah 2 Hari Pencarian


Jasad Bocah 6 Tahun Ditemukan Mengapung di Sungai Sangatta Setelah 2 Hari Pencarian
Korban tenggelam ketika dievakuasi petugas gabungan, Jumat (05/07/2019). (Foto: Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Tim Gabungan SAR Kutai Timur akhirnya menemukan jenazah korban beruisia 6 tahun yang tenggelam di Sungai Sangatta, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Jumat, 5 Juli 2019.

Korban satu hari lalu dikabarkan tenggelam usai motor yang ditumpangi bersama kedua orang tuannya tercebur ke sungai. Ketika itu mereka sekeluarga hendak menyeberang menggunakan perahu ponton.

Ali, salah satu Tim Gabungan SAR Kutim mengatakan jenazah korban ditemukan menapung sekitar pukul 15.30 wita. Lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). "Ya, kurang lebih 1,5 meter dari TPK," ujarnya.

Kini jenasah korban dibawa ke rumah duka di jalan Jendral Sudirman, Rt 58, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara usai menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Pupuk Kaltim Prima Sangatta.

Diberitakan sebelumnya, Wahyu A Setiawan bocah laki-laki yang masih berusia 6 tahun dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Sangatta, Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ,Kamis 4 Juli 2019.

Korban dinyatakan hilang sekitar pukul 08.00  pagi tadi tepatnya di dermaga tradisional penyebrangan kapal ponton sungai Sangatta yang menghubungkan Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Dari informasi korban yang tinggal dij Jenderal Sudirman,Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara ,Kutim, itu bersama kedua orang tuanya menuju pasar Sangatta Selatan dengan menggunakan motor Yamaha Jupiter KT 2979 RH.

Saat memasuki dermaga ponton , motor korban yang dikendarai  Sudar (33) ayah korban langsung tercebur ke dalam sungai, mengakibatkan korban yang saat itu berada di bagian depan motor berserta ayah dan ibunya yang ada di bagian belakang ikut tercebur ke sungai.

Ketiganya sempat tenggelam, beruntung ayah dan ibu korban akhirnya muncul ke permukaan sungai dengan selamat , naas bagi korban yang masih anak-anak itu, korban tidak ditemukan dan dinyatakan hilang tenggelam di bantaran sungai Sangatta.

Hingga berita ini ditulis pencarian korban masih dilakukan, pihak Kepolisian dibantu Dinas terkait beserta warga sekitar turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

"Kita upayakan pakai jaring dan mengerahkan dua kapal ponton. Semoga korban segerah ditemukan," ucap Kapolsek Sangatta Utara ,Iptu Selamet Riyadi saat ditemui di lokasi kejadian.

Pasca kejadian, pihak keluarga menggelar doa bersama dikediaman korban.

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0