19 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kapolres Imbau Jangan Sampai Terjadi Gesekan Massa Pendukung


Kapolres Imbau Jangan Sampai Terjadi Gesekan Massa Pendukung
Kapolres Kutim didampingi Kasat Intel Polres Kutim Saat berada di lapangan STQ Sangatta (foto:Kliksangatta/Sukriadi)

KLIKSANGATTA – Kepala Polres Kutai Timur (Kutim) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anang Triwiandoko mengimbau agar seluruh massa pendukung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kutim umenjaga kondusifitas Sangatta dan Kutai Timur.

“Mari kita jaga situasi kondusif di Sangatta dan Kutai Timur yang selama ini sudah kita bangun bersama. Jangan sampai suasana Kutim yang sudah sangat kondusif berubah menjadi tidak aman,” ujar Kapolres saat ditemui di sela pengamanan lapangan STG, Sangatta Utara, Jumat, 18 Desember 2015.

Karena itu, Kapolres menyarankan agar massa pendukung dan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kutim menghormati proses penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim yang masih berlangsung. Termasuk menghargai hasil rapat pleno rekapitulasi suara yang sudah digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim.

Seluruh rangkaian penyelenggaraan Pilkada berdasarkan konstitusi, sehingga ketidakpuasan terhadap hasil Pilkada sebaiknya disalurkan dengan jalur yang juga berlandasarkan pada konstitusi.

“Kalau pun ada pihak yang tidak puas dengan hasil pleno, bisa mengajukan sanggahan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” katanya.

Kapolres tidak ingin, saluran ketidakpuasan penyelenggaraan Pilkada Kutim bermuara kepada gesekan antar massa pendukung Paslon.

“Jangan sampai terjadi gesekan atau hal yang tidak kita inginkan bersama. Kami dan saya kira mayoritas masyarakat Kutai Timur tidak ingin ada persitiwa yang mencederai demokrasi di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0