20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Putra, Pebalap Cilik dari Sangatta Juara Kejurda Drag Bike


Putra, Pebalap Cilik dari Sangatta Juara Kejurda Drag Bike
Putra Ardiansyah Pratama (terima piala). Foto kanan: Putra bersiap start di atas tunggangannya. (Dok. pribadi)

KLIKSANGATTA – Ekspresi kegembiraan muncul dari wajah Putra Ardiansyah Pratama, remaja 11 tahun pemenang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drag Bike Seri 1 Kalimantan Timur 2016. Ia pun menjadi pebalap termuda dari 270 pebalap yang mengikuti kompetisi bergengsi tersebut.

Ia mengalahkan belasan pebalap dewasa lainnya di kelas Bebek 116CC 4-tak Tune Up, di sirkuit non-permanen Tanjung Harapan, Samboja, Kutai Kartanegara, Minggu 3 Januari 2016. Beberapa pebalap juga berasal dari pulau Jawa dan Sulawesi.

Putra Ardiansyah adalah putra daerah yang lahir di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur. Siswa kelas 6 SD Negeri 004 Sangatta Utara, itu menyabet juara satu kategori Bracket Time 9 Detik, juara dua kategori region Kalimantan dan juara lima di kategori Kejurnas pada kejuaraan Minggu kemarin.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Nurasyid (Cici) dan Nikama itu juga telah menorehkan prestasi sebagai juara di Sangatta, sekira tiga bulan yang lalu. Didukung oleh orang tua yang mencintai dunia otomotif, semakin mendorong semangat Putra muda yang telah memilih balap sebagai hobi. (*)

 

Profil

Nama                         : Putra Ardiansyah Pratama

Tempat, tanggal lahir : Sangatta, 13 Juni 2004

Orang tua                   : Ayah  : Nursyaid (Cici)
                                     Ibu     : Nikama

Sekolah                      : SD Negeri 004 Sangatta Utara

Reporter : Abd. Wahid    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0