22 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Beat Box Cafe, Tongkrongan Segar Pecinta Musik Sangatta


Beat Box Cafe, Tongkrongan Segar Pecinta Musik Sangatta
Tampilan Beat Box Cafe di Jalan Yos Sudarso I, Sangatta Utara. (KLIKSANGATTA/ARDAN)

KLIKSANGATTA – Café ini membuktikan tidak perlu tempat luas untuk menciptakan suasana menyenangkan di malam akhir pekan. Beat Box Cafe, berhasil meyulap ruang terbatas menjadi lokasi menikmati kopi sembari bercengkrama dengan suasana malam kota.

Berada di sisi Jalan Yos Sudarso I, Sangatta Utara, Beat Box Cafe mengambil satu blok ruko serta menambah beberapa meja di depannya sampai di tepi trotoar.

Dekorasinya simpel dengan sentuhan bahan daur ulang dari kayu yang tampak dari interior meja dan hiasan dinding. Poster bergaya polygon sejumlah musisi seperti John Lennon, John Bon Jovi dan Slash juga dengan bingkai kayu turut terpasang. Untuk mendukung nuansa musik di cafe ini, gitar dan bas ditambahkan sebagai dekorasi dinding.

Sang owner, Anri Bani mengatakan, kecintaannya pada musik menjadi konsep utama yang ingin ditampilkan. Bersama Usman, rekanan di tempat kerjanya, yang juga hobi kumpul bersama teman selepas kerja pun memutuskan untuk joinan usaha café.

Sejak dibuka Maret 2014 lalu, Beat Box Café menawarkan konsep minimalis yang memperhitungkan tata cahaya. Anri ingin cafenya jauh dari kesan café remang-remang, agar anak muda Sangatta tak segan berkunjung.

“Sayangnya masih ada beberapa kafe yang kurang penerangan, jadi terkesan remang-remang. Kalau saya lihat, anak muda malah risih kalau tempat ngumpulnya seperti itu. Dengan mengubah pandangan negatif terhadap café di Sangatta, orang tua tidak khawatir saat anaknya ijin ke sini,” jawab Anri saat KlikSangatta bertandang ke Beat Box Café, Sabtu malam, 9 Desember 2016 lalu.

Halaman selanjutnya>>>



Reporter : Ardan    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0