22 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Penetapan Ismu-KB: Polres Kutim Razia Sajam dan Siapkan Water Canon


Penetapan Ismu-KB: Polres Kutim Razia Sajam dan Siapkan Water Canon
Pemeriksaan kendaraan personel kepolisian dan Dishub Kutim di Jalan AW Syahranie menuju Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, tempat pelaksanaan pleno penetapan Ismu-KB, Selasa (26/1/2016). (KLIKSANGATTA/ARDAN)

KLIKSANGATTA - Dua jam sebelum rapat pleno KPU Kutai Timur, Selasa 26 Januari 2016, yang menetapkan Ismunandar-Kasmidi Bulang sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, tampak pengamanan berlapis diterapkan aparat kepolisian.

Di pertengahan Jalan AW Syahranie menuju tempat rapat dilangsungkan, Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, tampak titik pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas. Ada 6 personel polisi lalu lintas dan 6 anggota Brimob bersenjata lengkap di titik tersebut.

Iptu Totok Pujo Suseno yang memimpin penjagaan di lokasi mengatakan, pemeriksaan dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU Kutim. Pemeriksaan juga melibatkan petugas dari Dinas Perhubungan Kutim.

"Pemeriksaan difokuskan pada senjata tajam. Kelengkapan surat-surat kendaraan juga menjadi objek pemeriksaan oleh petugas," ujarnya.

Sementara itu, penjagaan serupa juga diterapkan di bundaran Masjid Agung Bukit Pelangi.

Pengamanan lebih ketat lagi di lokasi. Personel gabungan dari Satpol PP dan TNI juga ikut melakukan penjagaan di seputar gedung. Satu unit water canon tampak diparkir di sisi kiri dan pagar kawat berduri telah dijejer di lapangan depan.

Klik juga: Sah! Ismunandar dan Kasmidi Pemimpin Baru Kutim 2016-2021

Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko menyebutkan, keseluruhan personel gabungan yang turun hari ini tak kurang dari 400 personel. Dalam pengamatannya, seluruh proses pengamanan berjalan kondusif dan tak ada gangguan berarti.

Setelah pleno penetapan selesai, penjagaan mulai dilonggarkan. Arak-arakan massa pendukung yang sejak awal menunggu di luar gedung tampak mengerumuni Ismunandar dan Kasmidi Bulang untuk berjabat tangan. (*)

Reporter : Ahmad Ardan    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0