22 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

D Ippolito, Tongkrongan Santai Menikmati Kopi Sambil Main Catur


D’Ippolito, Tongkrongan Santai Menikmati Kopi Sambil Main Catur

Poster bertuliskan ‘Anda memasuki area wajib senyum’ terpampang di temboknya. Disampingnya, papan dekorasi 1x0,5 meter berisi kutipan penyemangat dalam bahasa Inggris. Penasaran, apa jadinya kalau tak menampilkan senyum selama duduk-duduk di dalam.

Benar saja, tak lama seorang perempuan berhijab menghampiri dan menegur,”nyaman tidak di sini?” Sambil bertanya, pakai senyum pula. “Butuh apa nih? Enjoy aja ya,” lanjutnya.

Adalah Ebi, pemilik D’Ippolitto Café di Jalan Karya Etam, Kecamatan Sangatta Utara, itu yang menyapa duluan. Sejak dibuka 1 Januari 2016 lalu, kafe ruko yang mengusung tampilan minimalis dan simpel ini sudah menarik mata. Tatanan lampu berwarna kuning di atas bangku kayu yang digantung dengan batang kayu pula. Idenya segar dan cerdik.

“Sebelum buka café saya keliling Sangatta dulu. Café biasanya pakai tenda atau payung, saya mau yang beda. Daripada buat gazebo mending gitu, ngirit,” kata perempuan bernama lengkap Febri Yani Muchtar ini.

/images/img_galeri/60ippolitoluar.JPG

Di dalam ruangan, nuansa Eropa atau Paris tepatnya, coba ditampilkan. Mulai dari miniatur Eiffel Tower, telepon umum khas Eropa, vespa dan lampu hingga dekorasi wallpapernya.

Perempuan bertubuh mungil kelahiran Samarinda 14 Februari 1987 itu begitu mengimpikan sebuah perjalanan ke Paris. Menurutnya, Kota Mode itu romantis.

“Café ini milik bersama, jadi jangan sampai terkesan formal. Mesti santai pokoknya,” ujar Ebi yang juga bekerja sebagai staf Departemen Geologi PT KPC sejak 2011. “Ya dong, cukup di kantor formal dan resmi-resminya.”

Untuk mendukung suasana keakraban, ia menyiapkan berbagai permainan papan yang membutuhkan partisipasi banyak orang. Monopoli, catur, sampai papan karambol sengaja disediakan. Ada pula rak buku sebagai bahan bacaan pengunjung.

“Pertama buka orang pada main gadget sendiri-sendiri. Makanya saya siapkan permainan supaya seru-seruan. Yah saya memang tetap menyediakan wifi untuk mereka yang suka sosmed misalnya, tapi kalau bisa di sini saling tegur lah. Bikin rame pokoknya,” katanya antusias.

Halaman selanjutnya>>>



Reporter :     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0