19 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pasar Induk Sangatta Terbakar, 50 Petak Pedagang Sayur Ludes


Pasar Induk Sangatta Terbakar, 50 Petak Pedagang Sayur Ludes

KLIKSANGATTA – Pasar Induk Sangatta dilalap si jago merah, Sabtu (8/8/2015) malam. Akibat peristiwa itu, 50 petak pedagang sayur ludes terbakar.

Kepala UPT Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Dinas Pekerjaan Umum Kutai Timur Pailu, mengatakan api mulai membesar sekitar pukul 23.15 wita dari salah satu petak pedangan yang kosong.

Dengan cepat, api menjalar ke petak lain yang mayoritas terbuat dari kayu dan atap dari terpal plastik.

Dua petugas yang sedang berjaga berupaya memadamkan api dengan fasilitas seadanya. Karena tak mampu mengatasi api yang semakin membesar, petugas meminta bantuan tim PPK Dinas Pekerjaan Umum Kutai Timur.

Berselang 15 menit, tim PPK tiban dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran lalu berupaya memadamkan api. Alhasil, sekitar pukul 00.30 wita, Minggu (9/8/2015), api bisa dipadamkan.

“Target utama kita bagaimana mencegah api merembet ke bangunan utama PIS. Alhamdulillah, semuanya berhasil dan pasar pun terselamatkan,” ujar Kepala UPT PPK Pailu yang langsung memimpin proses pemadaman api, Minggu (9/8/2015). 

Dia menyebutkan, pemadaman yang cepat disebabkan mudahnya mengakses sumber air dari Polder pengendali banjir yang berjarak sekitar 500 meter dari tempat kejadian.

Selain itu, bantuan dari aparat kepolisian yang mengamankan lokasi juga ikut berperan dalam proses pemadaman.

“Pada saat kebakaran jumlah personel kita yang bertugas memang terbatas. Karena, siangnya mereka juga ikut melakukan pemadaman di Gang Masjid. Untungnya, kita dibantu polisi dan masyarakat, sehingga api cepat dijinakan,” katanya.

(*)

Reporter : Dwi Hariyanto    Editor : M. Nasir



Comments

comments


Komentar: 0