20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kasmidi Bulang, Aktivis dalam Pusaran Politik Legislatif


Kasmidi Bulang, Aktivis dalam Pusaran Politik Legislatif
Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang bersama keluarga

Kasmidi Bulang, ST, MT, lahir 39 tahun silam, 31 Desember 1976. Putra pasangan H Bulang Haruna dan Busriati, lahir dan besar di Sangatta.  

Kasmidi mulai meniti pendidikan formal di salah satu Sekolah Dasar di Sangatta. Dilanjutkan dengan Sekolah Menengah Pertama di Singa Geweh.

Pendidikan SMA dilanjutkan di SMA Kartika Tanjungpura, Balikpapan. Usai lulus SMA, Kasmidi mengejar cita-cita menjadi Sarjana Teknik di Jurusan Pertambangan, Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar.  

Haus akan ilmu, suami dari Satriani Bahar ini melanjutkan studi pasca sarjana manajemen di Universitas Mulawarman. Kendati sibuk dengan berbagai aktifitas, Kasmidi berhasil meraih gelar Master Manajemen.

Di luar kegiatan akademik, Kasmidi senang berorganisasi. Sejak remaja, dia seperti menemukan separuh hidupnya di organisasi.  

Kebijaksanaan dan ketegasan, membuatnya diberi amanah untuk memimpin beberapa organisasi.

Sebut saja, Ketua Kwarcab Pramuka Kutim, Ketua Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) UVRI Makassar, Ketua Dewan Pertimbangan Korps Alumni HMI (KAHMI), Anggota Perhimpunan Mahasiswa Tambang Indonesia, Ketua DPD KNPI Kutim, hingga Sekretaris DPD Partai Golkar.

Dengan jam terbang berorganisasi yang tinggi, Kasmidi mampu memainkan ritme politik saat menjabat sebagai anggota DPRD Kutim. Kematangan berpikir dan kemampuan menjawab janji dengan bukti membawanya duduk di kursi legislatif selama tiga periode.

“Ya itu semua saya lakukan, karena saya cinta dengan Kutim. Sebagai putra daerah, saya merasa terpanggil untuk mengaplikasikan ilmu yang saya peroleh demi pembangunan daerah,” ujar Kasmidi

Dia mengatakan, fokus pembangunan Kutai Timur akan diarahkan pada pembenahan seluruh infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan masyarakat. Seperti pemenuhan infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan, air bersih, dan listrik.

“Banyak program-program pembangunan yang sebelumnya saya perjuangkan melalui DPRD untuk masyarakat. Karena, memang itulah yang dibutuhkan masyarakat,” katanya. (*)

Reporter : Sereal Ibrahim    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0