17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Komunitas Reggae akan Gelar Pesta di Samarinda


Komunitas Reggae akan Gelar Pesta di Samarinda
Komunitas musik Samarinda Reggae (Samareggae) Samarinda usai rapat pada Minggu, 21 Februari 2016 (Foto: KlikSamarinda)

Kota Tepian kembali akan diramaikan oleh aksi kreativitas anak muda. Kali ini, komunitas musik Samarinda Reggae (Samareggae) Samarinda akan menggelar Samareggae Party yang ke-6 dengan tema "Reggaeneration". Panitia mulai intensif menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesuksesan acara tersebut.

Dalam rapat koordinasi yang berlangsung pada Minggu, 21 Februari 2016, teknis acara yang akan dilangsungkan di minggu pertama bulan 3 itu mulai dibahas. Acara ini nantinya akan digelar di Jalan M. Yamin, Samarinda, tepatnya di halaman stasiun TVRI Kalimantan Timur (Kaltim).

Ditemui seusai rapat koordinasi, Ketua panitia, Robbi mengungkapkan gelaran musik ini memang rutin diadakan setiap tahun. Selain itu, pentas musik ini juga menjadi ajang silaturahmi untuk seluruh pecinta musik yang identik dengan sosok yang melegenda, Bob Marley ini.

"Acara ini memang ajang tahunan kami. Juga ajang silaturahmi-nya seluruh pecinta musik reggae yang ada di Kaltim khususnya," ucap Robbi saat ditemui KlikSamarinda usai rapat.

Acara yang digawangi anak muda Kota Tepian ini akan menampilkan beberapa band bergenre reggae dari sejumlah daerah di Kaltim. Acara ini akan menjadi gelaran musik yang melibatkan pecinta musik reggae terbesar di Kaltim.

Nantinya, dalam gelaran musik ini akan menampilkan 15 grup musik bergenre reggae. Empat band di antaranya dari luar Samarinda, seperti Bontang, Balikpapan juga 2 band dari Tenggarong.

"Yang main ini nanti keseluruhan 15 band dan full reggae. Ada 6 band dari Samareggae, 4 band dari luar Samarinda. Sisanya ada band sekolah dan juga seniman jalanan yang bakal manggung juga, tetep dari genre reggae," ungkap Robbi.

Gelaran musik ini rencananya akan berlangsung pada tanggal 5 maret 2016 mendatang mulai pukul 16.00 wita sampai tengah malam. Melalui gelaran ini, diharapkan para pecinta musik reggae khususnya di Samarinda akan terhibur.

Dalam gelaran acara ini juga akan dibuka pendaftaran keanggotaan baru untuk komunitas Samareggae. Ketua komunitas Samareggae, Fahri, mengungkapkan, dengan tema Reggaeneration, komunitas Samareggae mengharapkan adanya regenerasi pecinta musik reggae dalam komunitas.

"Temanya Reggeneration, jadi nanti di acara juga ada perekrutan anggota baru. Kita juga butuh regenerasi untuk komunitas ke depannya," ujar Fahri.

Selain itu, tujuan dari terselenggaranya acara ini adalah sebagai salah satu upaya membangun citra dan memajukan kreativitas bermusik, dengan genre reggae khususnya, dalam menumbuhkan rasa kecintaan generasi muda pada musik tradisi. Juga meluruskan pandangan negatif dari masyarakat.

"Di sini juga ajang unjuk bakat, unjuk kebolehan dan kreativitas dalam bermusik. Selain itu juga kita akan mengenalkan arti reggae yang sebenarnya itu bagaimana," katanya.

Menurut Fahri, acara tahunan ini juga sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta musik reggae. Ia berharap acara ini akan berlangsung meriah.

"Udah ditunggu-tunggu acara ini, sudah banyak yang tanya ke saya "Kapan party? Kapan party?". Ya mudah-mudahan saja acara ini bisa sukses," pungkasnya. (*)

Pembaca yang budiman, terima kasih sudah berkunjung. Kami juga hadir di facebook kliksangatta dan twitter @kliksangatta. Selamat beraktivitas. 

 

Reporter : RN Syaian    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0