19 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Mugeni Bantah Coret Dana Hibah KPK Kutara


Mugeni Bantah Coret Dana Hibah KPK Kutara
Asisten IV Kesra Kutim, Mugeni

KLIKSANGATTA - Asisten IV Setkab Kutim, Mugeni, membantah tuduhan Ketua Komite Pemekaran Kabupaten (KPK) Kutai Utara, Majedi Efendi, perihal pencoretan dana hibah yang menurutnya dilakukan salah satu asisten Setkab Kutim.

"Apa yang ditudingkan Ketua KPK Kutara semuanya tidak benar," ujar Mugeni Senin, 22 Februari 2016 saat menghubungi kliksangatta melalui Whatsapp.

Mugeni menjelaskan, bahwa perkataan Majedi tersebut tak relevan melihat kondisi keuangan daerah yang mengalami defisit. Karena mengalami defisit anggaran, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sepakat tak bisa menganggarkan dana hibah untuk tim pemekaran Kutai Utara.

"Anggaran defisit waktu itu, jadi dana hibah itu memang tak pernah dianggarkan. Bisa dicek di Bappeda, benar tidak adanya anggaran itu,"ujarnya.

Klik Juga : Anggaran Kutai Utara Rp 10 Miliar Dicoret Asisten Setkab Kutim

Sebelumnya Majedi mengungkapkan, dana hibah untuk pemekaran Kutara tahun 2015 hilang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kutim tahun 2015.

Majedi lalu mendatangi Bupati Ardiansyah untuk mempertanyakan janji dana hibah untuk operasional pembentukan Kutai Utara.

Bupati bingung dan sempat marah, kemana dana hibah yang sebelumnya sudah disetujui untuk pembentukan Kutai Utara.

Akhirnya, tim Komite Pembentukan Kutai Utara melakukan penelusuran dan menanyakan dana hibah tersebut kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim.

Saat Hearing dengan DPRD Kutim kemarin, Majedi sebut Asisten IV Setkab mencoret anggaran hibah untuk tim pemekaran Kutara.(*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0