23 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

DPRD Akan Pertanyakan Dana Hibah Rp 10 Miliar Pemekaran Kutara


DPRD Akan Pertanyakan Dana Hibah Rp 10 Miliar Pemekaran Kutara
Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi

KLIKSANGATTA – DPRD Kutai Timur akan mempertanyakan keberadaan dana hibah Rp 10 miliar untuk operasional pemekaran Kutai Utara (Kutara) kepada Pemkab Kutim. 

Disampaikan Ketua DPRD Mahyunadi saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komite Pembentukan Kabupaten (KPK) Kutai Utara, Senin, 22 Februari 2016.

Menurut Mahyunadi, KPK Kutai Utara berhak mendapatkan dana hibah dari Pemkab Kutim. Berdasarkan aturan, tim pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) dapat mengakses dana hibah karena syarat pemberian dana hibah dari pemerintah ke pemerintah, sudah terpenuhi.

“Mungkin perlu diurus lagi, karena saya baru tahu hari ini, saya akan minta teman-teman anggota DPRD, beberapa orang anggota DPRD untuk ke Kantor Bupati, mempertanyakan dana hibah ini,” ujar Mahyunadi saat memimpin RDP.

Menurut hemat Mahyunadi, dana hibah Rp 10 miliar tidak seluruhnya hilang.

“Seingat saya, Rp 10 miliar ini, tidak tercoret semua. Karena pada saat itu ada pengurangan anggaran, rasanya sisa Rp 6 miliar atau Rp 7 miliar. Tidak tercoret semua. Kalau tercoret semua, wallahu alam bissawab,” katanya.

Karena itu, Mahyunadi meminta kepada KPK Kutara untuk berkomunikasi dengan Bupati Kutim terkait pendanaan pemekaran Kutai Utara.

“Bicarakan ke Bupati, supaya seirama. Kalau bisa yang sudah terkubur di DPA Murni ini, bisa dihidupkan kembali. Yang 6 sampai 7 miliar tadi. Kami setuju saja, asal ada keinginan menghidupkan kembali DPA. Kalau ada yang perlu ditandatangani Ketua, langsung saya teken. Tinggal ke sebelah,” ujarnya.

Jika nanti dana pemekaran Kutai Utara masih kurang, Mahyunadi berjanji akan menambah dana dalam APBD Perubahan 2016.

“Tidak ada masalah. Karena impian saya, Kutai Utara harus dimekarkan, minimal 2017, clear semua masalah. Sehingga bisa ikut Pilbub disana bersamaan dengan Pilgub 2018. Minimal 2017, yang sudah mimpi jadi anggota DPRD, sudah jadi anggota DPRD disana,” katanya lalu tersenyum.

Pembaca yang budiman, terima kasih sudah berkunjung.

Kami juga hadir di facebook kliksangatta dan twitter @kliksangatta.

 Selamat beraktivitas

Reporter : Sukriadi    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0