23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ujicoba di Barcelona, Rio Sempat Keluar Jalur


Ujicoba di Barcelona, Rio Sempat Keluar Jalur
Rio Haryanto

Pebalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto memulai ujicoba di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Rio yang tergabung dalam tim Inggris yaitu Manor Racing Team untuk pertama kalinya ikut dalam sesi uji coba pra musim di sirkuit Catalunya Barcelona, Rabu 24 Februari 2016 malam Wib.

Rio mencatatkan waktu 1 menit 29,808 detik. Rio menempati posisi tercepat ke 10 dari 11 pembalap yang ikut dalam uji coba hari ketiga ini.

Catatan waktu Rio ini lebih lambat dibandingkan rekan setimnya Pascal Wehrlein yang beruji coba sehari sebelumnya. Wehrlein mencatat waktu 1 menit 25, 925 detik. Pembalap Jerman itu kemarin melahap sebanyak 71 lap.

Selama mengendarai mobil dengan mesin Marcedes itu, Rio melakukan uji coba sebanyak 25 putaran.

Dalam uji coba sesi pagi hari ketiga ini, pebalap dari team Force India Marcedes Nico Hulkenberg mencatatkan waktu terbaik. Pebalap asal Jerman itu mencatatkan waktu 1 menit 25,286 detik.

Sejak mulai beruji coba, mulanya Rio mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 35,186 detik. Pebalap asal Solo itu tentu belum sabar dengan pencapaiannya.

Terus memacu mobil dengan warna biru orange, Rio berhasil memperbaiki waktu terbaik menjadi 1 menit 30,788 detik. 

Pebalap kelahiran Surakarta itu sempat keluar jalur di tikungan kelima saat tes menyisakan 30 menit. 

Sebelum sesi pagi selesai, Rio terus memperbaiki waktu tempuh mobilnya. Rio berhasil mencatatkan waktu 1 menit 29,808 detik.

Catatan waktu Rio ini berada di bawah pebalap Haas Romain Grosjean. Pebalap asal Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 26,955 detik dan berada di peringkat sembilan.

Pebalap Ferrarri, Kimi Raikkonen, juga ikut untuk sesi ini. Juara Dunia tahun 2006 itu sedikit mengalami masalah pada mobilnya. Ia hanya sempat memutar mobilnya sebanyak empat lap. (*)

Reporter : Dwi Hendro B    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0