19 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Gubernur Sulsel akan Jadi Saingan Berat Mahyudin di Munas Golkar


Gubernur Sulsel akan Jadi Saingan Berat Mahyudin di Munas Golkar
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

KLIKSANGATTA – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo akan menjadi saingan berat Mahyudin dalam perebutan kursi Ketua Umum Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) Luar Biasa Golkar.

Mohammad Roem, Ketua Tim Pemenangan Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengatakan, SYL kian mantap untuk bersaing dalam Munas Golkar setelah mendulang sejumlah dukungan kader Golkar. Dukungan yang paling anyar mengalir dari Ketua Umum Kosgoro 1957, Agung Laksono.

“Pak Agung Laksono memberikan dukungan kepada Pak Syahrul untuk maju di Munas Golkar. Dukungan ini tentu membuat Pak Syahrul semakin diperhitungkan sebagai lawab kuat,” ujar Roem.

Selain Agung Laksono, SYL yang memimpin Sulsel kali kedua itu, mendapat dorongan dari mantan Presiden BJ Habibie. Kata Roem, BJ Habibie merupakan tokoh yang memotivasi SYL untuk bertarung di Munas Golkar.

Dengan dukungan BJ Habibie, Roem berharap Jusuf Kalla dan Erwin Aksa juga senada dengan BJ Habibie. Apalagi lanjut Roem, SYL punya visi dan misi yang jelas memajukan Golkar.

Sejauh ini, Roem mengklaim telah mendapat dukungan dari 240 DPD II Golkar.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Tempo.co, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Agung Laksono, mengaku akan membahas lima calon ketua umum partai Golkar pada rapat pimpinan nasional yang akan digelar di Discovery Hotel Ancol, Jakarta pada Sabtu besok.

Pembahasan itu terkait figur yang akan didukung oleh sayap Partai Golkar dalam munaslub Golkar.

"Kosgoro akan gelar rapimnas pada 27 Februari. Kader Kosgoro yang akan maju di Munas akan dibahas di situ," ujar Agung seusai menghadiri silaturahmi Syahrul Yasin Limpo dengan para ketua DPD I dan II Golkar se Indonesia di Novotel Hotel Makassar kemarin.

Kader Kosgoro yang dimaksud di antaranya Idrus Marham, Setya Novanto, Airlangga Hertarto, Aziz Syamsuddin, dan Syahrul Yasin Limpo.

Mereka ini kata Agung calon ketua umum Partai Golkar yang disebut-sebut bakal maju di munaslub Golkar. "Kosgoro akan berikan dukungan secara resmi dalam rapimnas," katanya. 

Gubernur Sulsel akan Jadi Saingan Berat Mahyudin di Munas Golkar

Reporter : Sereal Ibrahim    Editor : M. Nasir



Comments

comments


Komentar: 0