20 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Mabuk dalam Kenikmatan Terang Bulan Durian Kota Beriman


Mabuk dalam Kenikmatan Terang Bulan Durian Kota Beriman
Terang Bulan A-Sen

Jangan pernah mengaku pernah ke Balikpapan jika tidak pernah mencicip terang bulan durian khas yang satu ini. Rasa gurih dan nikmat terang bulan bermerek A-Sen ini tak perlu lagi diperdebatkan.

Terbukti, terang bulan A-Sen ramai dipesan oleh orang dari luar Balikpapan sebagai oleh-oleh kuliner khas dari kota Beriman.

Terhitung baru sekitar dua tahun lebih melengkapi varian terang bulan dengan rasa durian, nama Terang Bulan A-sen sudah tercium semerbak di kalangan pencinta kuliner Kota Balikpapan.

Pasalnya perpaduan daging durian yang dioleskan di loyang tersebut menghasilkan cita rasa yang luar biasa.

“Formulasi ini memang dibuat sesuai dengan keinginan pelanggan setia kami. Sudah sekitar empat tahun usaha ini kami jalani. Baru setahun lalu ada pelanggan tetap yang berkeinginan untuk memadupadankan rasa durian dengan terang bulan ala kami.

Ke depan tidak tertutup kemungkinan bagi kami untuk mengolah aneka rasa yang lain jika ada masukan dari pelanggan kami,” ungkap Martin yang biasa dikenal dengan panggilan kecilnya yaitu A-Sen, pemilik Terang Bulan A-Sen Balikpapan.  

A-Sen sendiri mengaku sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk memulai usaha terang bulan di Balikpapan.

“Di Bangka Koko (abang) saya sudah memulai usaha ini, tapi saya ingin memulai usaha yang lain, dan akhirnya pilihannya menetap untuk terus mengembangkan resep keluarga, tepatnya empat tahun lalu, Terang Bulan A-Sen ini berdiri untuk melengkapi pilihan warga Balikpapan yang menyukai cemilan manis yang kami tawarkan dengan beberapa pilihan toping,” papar A-Sen.

Renyah dan Kaya Rasa

Penasaran dengan rasa duriannya, A-Sen dengan cakap menyajikan adonan terang bulan, didampingi oleh Silvia istri tercinta yang siap mendandani loyang dengan toping durian.

Kedua pasangan ini sepertinya juga tidak sabar untuk mempersembahkan karya mereka.  Ternyata bukan sekedar mitos, nikmatnya  terang bulan yang hangat ditabur daging durian ini selalu sukses mencuri hati pelanggannya.

Halaman selanjutnya--->>>



Reporter : Sophie    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0