17 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Diundang Jokowi, Ismu-KB Jalan Kaki Menuju Istana


Diundang Jokowi, Ismu-KB Jalan Kaki Menuju Istana
Bupati Kutim, Ismunandar, dan Wabup Kutim, Kasmidi Bulang, jalan kaki menuju Istana Presiden (Humas Pemkab Kutim/Fuji)

KLIKSANGATTA - Sinkronisasi dan integrasi program pembangunan antara pemerintah pusat dengan daerah sangat penting.

Sehubungan hal itu, ketika diundang oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mengikuti Rapat Kerja Pemerintah dengan Gubernur, Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota Hasil Pilkada Serentak Tahun 2015, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang (Ismu-KB) mengosongkan jadwal kunjungan daerah untuk datang ke Istana Presiden, di Jakarta, Jumat, 8 April 2016.

Uniknya, karena akses masuk ke Istana Kepresidenan macet karena antrean mobil kepala daerah seluruh Indonesia, Bupati, Wabup, beserta para ajudan dan staf lebih memilih berjalan kaki dari luar menuju area atau gedung tempat acara berlangsung.

"Santai saja, yang penting lebih cepat masuk ke tempat acara," kata Bupati didampingi Wabup yang sama-sama mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Benar saja, Bupati dan Wabup tiba lebih awal yakni sebelum pukul 09.00 wib. Sementara acara baru berlangsung pukul 10.00 wib.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Bupati mengakui bahwa instruksi dari orang nomor satu di Negara ini sangat penting. Utamanya berkaitan dengan sinkronisasi kebijakan demi percepatan pembangunan diseluruh wilayah Indonesia.

Saat Bupati dan Wabup mengikuti arahan dari Presiden RI, istrri Bupati, Hj Encek UR Firgasih SH dan istrri Wabup, Tirah Satriani juga mendapat arahan dari Ibu Negara, Iriana Joko Wododo, di Gedung III satu Komplek Istana Kepresidenan.

Setelah itu Ibu Negara yang juga Ketua TP PKK Pusat mengadakan pertemuan di Kementerian Dalam Negeri, melibatkan seluruh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia. Berkaitan dengan program kerja organisasi. (*)

Pembaca yang budiman, terima kasih sudah berkunjung.

 Kami juga hadir di facebook kliksangatta dan twitter @kliksangatta.

  Selamat beraktivitas

Reporter : Humas Pemkab Kutim    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0