16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

IPA Kabo Kembali Maksimal, PDAM Bengalon Fungsikan Unit Capai 30 Liter per Detik


IPA Kabo Kembali Maksimal, PDAM Bengalon Fungsikan Unit Capai 30 Liter per Detik
Unit IPA 50 liter per detik Kabo PDAM Kutim. (Foto: pdam-kutaitimur.com)

KLIKSANGATTA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Kutai Timur bergerak cepat dalam perbaikan 1 unit pompa distribusi berkapasitas 50 liter per detik di
Instalasi Pengolahan Air (Water Treatment Plant) Kabo, Sangatta Utara.

Dengan perbaikan yang rampung Kamis, 14 April 2016 kemarin, IPA Kabo berkapasitas 270-280 liter per detik dapat kembali beroperasi untuk distribusi air bersih ke pelanggan.

Sebelumnya, terjadi kebocoran pada unit IPA 50 liter per detik dan satu unit genset berkapasitas 500 KVA pada Selasa 12 April 2016 lalu.

Akibatnya, IPA Kabo hanya dapat beroperasi dengan 220 liter per detik selama siang dan malam hari.

"Namun kondisi ini telah ditangani dan dalam tahapan uji coba pasca perbaikan. Insya Allah, IPA Kabo akan dioperasikan maksimal pada siang hari dengan kapasitas 270-280 liter per detik," kata Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Aji Mirni Mawarni, Jumat 15 April 2016.

Begitu juga dengan IPA berkapasitas 20 liter per detik di unit Kecamatan Sangatta Selatan yang kembali beroperasi.

"Alhamdulillah kondisi air baku sudah kembali normal. PDAM Unit Sangatta Selatan juga sudah membuka kembali proses penyambungan baru," sebut Aji Mirni Mawarni yang akrab disapa Mawar.

Sementara itu, peningkatan pelayanan juga ditujukan bagi pelanggan di Kecamatan Bengalon. Dalam waktu dekat, PDAM Cabang Bengalon akan merelokasi IPA lama berkapasitas 10 liter per detik yang terletak di Jalan Awang Long ke area IPA Projasam.

Klik juga: IPA Muara Bengkal Bertambah, Distribusi Air Teluk Pandan Stop Sementara

Dengan kapasitas 20 liter per detik yang telah beroperasi di lokasi tersebut, PDAM Cabang Sangatta total berkapasitas 30 liter per detik.

"Harapannya dengan direlokasinya IPA lama yang selama ini tidak beroperasi akan membantu pelayanan air bersih di area Sepaso Barat," tambah Mawar.

Kebutuhan air bersih warga Desa Sekerat, Bengalon, juga tak luput dari program penyambungan baru selama bulan April kali ini.

"Dengan dilakukannya proses penyambungan baru, diharapkan IPA kapasitas 5 liter per detik yang baru dibangun melalui APBN tahun anggaran 2015 dapat segera dioperasikan," pungkasnya. (*)

Pembaca yang budiman, terima kasih sudah berkunjung. 

Perbaharui terus informasi Terkini dan Terpercaya. 

 Ikuti kami di facebook kliksangatta dan twitter @kliksangatta. 

   Selamat beraktivitas

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0